Berita Kabupaten TTU

Begini Pesan Bupati Timor Tengah Utara, Juandi David Saat Buka Road Race Piala Bergilir Bupati TTU

Bupati Timor Tengah Utara Juandi David  membuka secara langsung pelaksanaan Kejuaraan Open Road Race Piala Bergilir Bupati TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/Dionisius Rebon
BALAP - Para pembalap akan memulai Road Race, Sabtu, 16 Juli 2022. 

Buka Kegiatan Road Race Piala Bergilir Bupati TTU Tahun 2022, Begini Pesan Juandi David. Bupati Timor Tengah Utara Juandi David  membuka secara langsung pelaksanaan Kejuaraan Open Road Race Piala Bergilir Bupati TTU tahun 2022 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-100 Kota Kefamenanu ke-100.

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU - Bupati Timor Tengah Utara Juandi David  membuka secara langsung pelaksanaan Kejuaraan Open Road Race Piala Bergilir Bupati TTU tahun 2022 dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-100 Kota Kefamenanu .

Dalam kesempatan itu, Bupati Juandi didampingi, Wakil Ketua KONI Provinsi NTT, Raymundus Sau Fernandes, Wakil Bupati TTU, Drs. Eusabius Binsasi, Ketua  dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU beserta Pimpinan Forkopimda Kabupaten TTU, Ketua Umum IMI NTT, Ketua Panitia dan tamu undangan.

Dalam Kejuaraan Open Road Race  memperebutkan Piala Bergilir Bupati TTU tahun 2022 itu, puluhan pembalap dari luar Kabupaten TTU dan Negara Timor Leste turut meramaikan even ini.

Juandi David dalam sambutannya mengatakan, Road Race tersebut  menjadi ajang bagi para rider atau pembalap untuk membentuk arakter kepemimpinan, sportivitas, disiplin, ketekunan, kejujuran, persahabatan dan kerja sama.

Pada tingkatan yang lebih tinggi, lanjutnya, motivasi berolahraga dikaitkan dengan kehormatan dan harga diri. Dorongan untuk tampil sebagai yang terbaik menjadi dasar berkembangnya olahraga prestasi, bukan semata-mata demi kehormatan diri, tetapi juga kehormatan keluarga, masyarakat, bahkan kehormatan daerah, bangsa dan negara.

Menurutnya, dalam konteks lokal, pembangunan di bidang olahraga di Kabupaten Timor Tengah Utara menjadi salah satu prioritas utama untuk mendorong partisipasi seluruh warga masyarakat.

"Tidak sekadar sebagai kegemaran dan demi kesehatan, melain kan lebih dari itu sebagai olahraga prestasi dan olahraga profesional," ucapnya, Sabtu, 16 Juli 2022.

Oleh karena itu, kata Juandi, pihaknya berniat membangun Gedung Olahraga atau GOR dalam periode pada masa kepemimpinannya dan membentuk dinas khusus untuk menangani olahraga yakni Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten TTU.

Hal ini dilakukan lantaran secara keseluruhan pengembangan olahraga di Kabupaten TTU belum memberikan hasil yang menggembirakan, walaupun sejak tahun 1983 kegiatan olahraga secara nasional dipacu di bawah slogan yang sudah kita kenal bersama, yakni; "memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat”.

Fakta tersebut, secara tidak langsung mengetuk hati masyarakat Kabupaten TTU yang menyaksikan prestasi olahraga tingkat daerah maupun nasional mengalami kemerosotan.

" Untuk itu, Kejuaraan Open Road Race yang dibuka saat ini (walaupun olahraga ini tergolong olahraga yang berbahaya), antara lain untuk mendorong semakin banyak masyarakat terutama anak anak muda, untuk kembali meminati kegiatan olahraga prestasi," bebernya.

Di satu sisi, Road Race ini juga digelar dengan tujuan, meningkatkan persatuan dan persaudaraan di tengah sesama anggota masyarakat, mewujudkan masyarakat Biinmaffo yang sehat dan bugar, meningkatkan kualitas generasi muda Indonesia yang tangguh dan berdaya saing dalam kompetisi global, membangkitkan rasa cinta pada olahraga untuk mencapai prestasi lokal, regional, nasional dan (kalau mungkin) tingkat dunia dan membantu mengembangkan bisnis dan industri olahraga (seperti penyediaan sarana olahraga, dan lain-lain) untuk mendukung perekonomian nasional.

Halaman
12
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved