Berita Sumba Barat

Bupati Yohanis Dade, S.H Lantik  Yermia Ndapa Doda, S.Sos Jadi Sekda Sumba Barat

Bupati Kabupaten Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H akan melantik asisten II Setda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos menjadi Sekretaris Daerah Sumba

Penulis: Petrus Piter | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H didampingi Asisten II Setda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos (pertama dari kiri bapa bupati) dan sejumlah pimpinan OPD pada acara coffee morning di rumah jabatan bupati Sumba Barat, Jumat 24 Juni 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Sumba Barat Yohanis Dade S.H akan melantik asisten II Setda Sumba Barat,  Yermia Ndapa Doda S.Sos menjadi Sekretaris Daerah Sumba Barat  Sabtu 25 Juni 2022 sekitar pukul 10.00 wita.

Hal itu mengingat hampir dua tahun  lamanya jabatan sekda Sumba  Barat lowong dan hanya diisi penjabat sekda.

Demikian informasi yang dihimpun POS-KUPANG.COM di lingkup Pemkab Sumba Barat, Jumat 24 Juni 2022.

Sementara itu dalam penjelasannya ketika menjawab pertanyaan wartawan terkait adanya informasi tentang pelantikan Sekda Sumba Barat yang akan berlangsung hari ini, Jumat 24 Juni 2022, Bupati Yohanis membenarkannya. 

Namun berhubung Sekda Kabupaten Sumba Timur, sebagai saksi tidak bisa hadir pada hari ini, Jumat 24 Juni 2022 maka proses pelantikan Sekda Sumba Barat  diundur  dan akan berlangsung, Sabtu 25 Juni 2022 pukul 10.00 wita.

" Saya tidak bisa menyampaikan siapa sekda Sumba Barat yang akan dilantik. Tapi, saya ajak teman-temah media semua bisa hadir  pada acara pelantikan Sekda Sumba Barat Sabtu 25 Juni 2022. Disitu baru, teman-teman pastikan sekdanya,* ujarnya.

Menurut Bupati Yohanis,  ada tiga nama.calon sekda yang diusulkan kepada pemerintah pusat melalui Pemerintah Propinsi NTT  yakni Asisten II Setda Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Drs.Viktor Umbu Sulung selaku Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Sumba Barat dan Kadis PMD Sumba Barat, Jefri Dapamerang.

Ia menambahkan, sebenarmya berkeinginan pelantikan Sekda Sumba Barat berlangsung Senin 27 Juni 2022 mengingat hari Sabtu 25 Juni 2022 adalah hari libur. Namun, berhubung ada kegiatan di Labuan Bajo, Kabupaten Manggara Barat, Senin 27 Juni 2022 maka memutuskan melantikan Sekda Sumba Barat, Sabtu  25 Juni 2022 agar keesokan harinya, Minggu 26 Jumi 2022 bersama Sekda Sumba Barat bertolak ke Labuan Bajo untuk mengikuti kegiatan disana.*

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved