Berita NTT Hari Ini

Bhakti Religi Jelang HUT Bhayangkara, Polda NTT Bagikan Paket Sembako ke Rumah Ibadah

Terkait penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis diterima oleh Pendeta Gereja Anugerah Devita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/ CHRISTIN MALEHERE
BANTUAN - Waka Polda NTT, Brigjen Pol Heri Sulistianto berpose bersama Jemaat GMIT Anugerah usai menyerahkan bantuan paket sembako jelang HUT ke-76 Bhayangkara, Senin 20 Juni 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kepolisian Daerah NTT menyerahkan Paket Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Religi Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022.

Penyerahan bantuan sosial religi secara simbolis berlangsung di gedung kebaktian Jemaat GMIT Anugerah, Kelurahan Naikoten 1, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin 20 Juni 2022.

Sebelum menyerahkan bantuan, Wakapolda NTT Brigjen Pol Drs. Heri Sulistianto didampingi Perwakilan Keuskupan Agung Kupang, Romo Damianus Bell dan Pendeta Gereja Anugerah Divita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th. serta para pejabat Polda NTT mengikuti Zoom Meeting bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si., menyampaikan Polri melakukan Bhaksos Religi dalam rangka menjaga soliditas dan sinergitas bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat yang selama ini mendukung Institusi Polri.

Baca juga: Sambut HUT Ke-76 Bhayangkara, Polres Manggarai Timur Gelar Fun Bike dan Senam Bersama

Pihaknya berharap Korps Bhayangkara terus meningkatkan sinergitas dan soliditas bersama elemen lainnya dalam melaksanakan tugas pokoknya melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dapat berjalan dengan optimal.

"Kami mengajak para tokoh agama, tokoh masyarakat dan seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa bergandeng tangan menjunjung tinggi kebhinekaan, dan setiap setiap anggota Polri dituntut mengetahui tugas wewenang dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan Kepolisian guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sesuai dengan Tema Hut Bhayangkara “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", ungkapnya.

Wakapolda NTT, Brigjen Heri Sulistianto menyampaikan pelaksanaan pendistribusian Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Religi Dalam Rangka Pembinaan Tradisi Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 yang dilaksanakan terpusat di Gereja Anugerah Kota Kupang.

"Polda NTT telah mendistribusikan 1500 paket sembako dengan sasaran masyarakat yang kurang mampu, kaum duafa dan penyandang disabilitas yang diantar langsung melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa kepada yang menjadi sasaran target penerima bantuan sosial," ungkap Brigjen Heri saat memberikan keterangan kepada Kapolri saat zoom meeting.

Baca juga: Meriahkan HUT Bhayangkara ke-76, Polres Sumba Barat Gelar Jalan Sehat

Terkait penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis diterima oleh Pendeta Gereja Anugerah Devita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th., dan perwakilan masyarakat.

Setelah itu, paket sembako lainnya akan didistribusikan ke pantai asuhan, kelompok disabilitas, kaum janda, komunikasi Ojek serta Jemaat Anugerah yang kurang mampu.

Kepada POS-KUPANG.COM, Waka Polda NTT, Brigjen Heri Sulistianto menyampaikan bahwa dalam menyambut hari Bhayangkara ke-76 , Polda NTT telah melakukan bakti religi di sejumlah tempat ibadah di Kota Kupang dengan tujuan  harapan melakukan kemitraan dan semakin mendekatkan masyarakat kepada institusi Polri.

"Polda NTT melaksanakan bakti sosial religi secara serentak mendistribusikan 1500 paket sembako kepada Masyarakat dan di setiap tempat ibadah. Dengan harapan masyarakat yang membutuhkannya dapat menerimanya dalam kehidupan sehari-hari dan Polri Peduli kepada masyarakat", tandasnya.

Baca juga: Berbagi Kebersamaan Jelang HUT Ke-76 Bhayangkara Melalui Olahraga Bersama Personel Polda NTT

Hadir dalam acara penyerahan bansos religi antara lain para pejabat utama Polda NTT,  Romo Damianus Bell dan Pendeta Gereja Anugerah Divita D. Lobo-Darmosewojo, S.Th. serta perwakilan jemaat penerima bantuan. (CR14)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved