Renungan Harian Katolik

Renungan Harian Katolik, Kamis 2 Juni 2022: Semoga Mereka Sempurna Menjadi Satu

Paulus begitu berani bersaksi di Yerusalem tentang Kristus yang tersalib. Dia sendiri memang seorang berdarah Yahudi dari golongan kaum Farisi.

Editor: Agustinus Sape
Dok Pribadi
RD Ambros Ladjar 

Renungan Harian Katolik, Kamis 2 Juni 2022: Semoga Mereka Sempurna Menjadi Satu (Kis 22: 30-23: 6-11;  Yoh 17: 20-26)

Oleh: RD. Ambros Ladjar

POS-KUPANG.COM - Ke mana pun pergi kita dapat menyaksikan segala sesuatu yang membuat kita rasa betah.

Kita kagum akan alam ciptaan Tuhan yang begitu indah, utuh dan lengkap. Mulai di darat, di udara maupun di laut serta segala isinya.

Semua itu sangat sempurna, utuh atau perfect. Sebab sejak dari semula tak ada cacat dan celah, juga tanpa ada campur tangan sedikit pun dari pihak manusia.

Inilah lambang kesempurnaan diri Sang Pencipta-Nya.

Paulus begitu berani bersaksi di Yerusalem tentang Kristus yang tersalib. Dia sendiri memang seorang berdarah Yahudi dari golongan kaum Farisi.

Tidak heran juga jika ia sangat mengenal banyak orang Yahudi yang berkumpul di situ. Mereka mengakui adanya kebangkitan badan.

Selain itu pula, ada orang Saduki yang tak sepaham dengan orang Yahudi dalam hal kebangkitan.

Oleh sebab itu, Paulus mengacaukan hati dan pikiran mereka itu sehingga beberapa ahli taurat dari golongan Farisi tampil membela Paulus.

Ketika tiba malam hari Tuhan Yesus menampakan diri kepada Paulus.

Ia katakan, kuatkanlah hatimu! Sebagaimana Anda bersaksi tentang Aku di Yerusalem, hendaknya juga Anda pergi bersaksi tentang Aku di Roma.

Keanekaan di dalam gereja tak bisa diharapkan menjadi seragam. Sangat mustahil menyamakan persepsi tentang kesatuan. Sebab masing-masingnya punya doktrin dan pandangan teologis tersendiri.

Karena itu, Yesus terus-menerus mendoakan para murid-Nya. Dia ingin agar mereka yang telah percaya oleh pewartaan dapat bersatu.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved