Berita Kota Kupang Hari Ini

Mahasiswa dan Pelajar Asal Komodo Gelar LKTD, Momen Bangkitkan Semangat Perjuangan Mahasiswa

harapan terbesar LKTD kali ini termuat dalam tema besar yang diusung pada kegiatan tersebut.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/Dokumentasi
Pengurus dan peserta LKTD pose bersama usai kegiatan di Hangar Lanudal, Penfui Kupang, Jumat 20 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM, KUPANG - Kesatuan Mahasiswa Pelajar Komodo(KMPK) Kupang melaksanakan Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD).

Kegiatan LKDT berlangsung sejak Rabu 17 Mei 2022 hingga Jumat 20 Mei 2022 bertempat di Aula Hangar Lanudal, Penfui Kupang.

Ketua Panitia Kegiatan, Brito Hamsi menyampaikan hal ini Senin 23 Mei 2022.

Menurut Brito,  peserta LKTD sangat antusias mengikuti kegiatan selama kurang lebih tiga hari.

Baca juga: KUPANGSMARTCITY Tanpa Layanan Internet Gratis

Seremonial pembukaan dipimpin oleh ketua umum, kegiatan dibuka secara resmi oleh  Aloysius Min pada hari Rabu 17 Mei di sekretariat KMPK- Kupang dan seremonial penutupan dipimpin oleh ketua umum.

"Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh  Nando Banu pada hari Jumat 20 Mei 2022 di Hangar Lanudal," kata Brito.
Kegiatan ini mengusung tema besar "Optimalisasi Kemampuan kader dalam mewujudkan Pemimpin berintegritas,inovatif,solutif dan responsif di era Milenial".

Dikatakan, jumlah anggota KMPK-KUPANG yang mengikuti kegiatan ini: badan pengurus  3 orang. Stering comite 10 orang. Panitia pelaksana 15 orang dan peserta kegiatan sebanyak 30 orang.

Baca juga: Raih Prestasi Kempo Dunia di Tunisia, Dwi: Ini Berkat Dukungan Dari Masyarakat NTT

Ketua Panitia Pengarah (stering comite), Herikulanus Mari mengatakan,  harapan terbesar LKTD kali ini termuat dalam tema besar yang diusung pada kegiatan tersebut.

Diharapkan peserta pelatihan  mampu menjadi kader yang berkualitas dan memiliki daya juang serta spirit baru yang selalu berkobar-kobar dalam melayani sesama dan masyarakat umumnya. 

"Tujuan umum LKTD kali ini Untuk melahirkan pemimpin-pemimpin masa depan yang memiliki integritas tinggi, inovatif, solutif dan responsif di era milenial. Kegiatan ini berjalan baik dan efektif, partisipasi  dan antusias  seluruh stekholder menambah nilai sendiri dalam kegiatan ini," kata Heri sapaan akrab Herikulanus.

Baca juga: Catat Kinerja Baik, Bank NTT Urutan Tiga Predikat BUMD Terbaik di Indonesia Versi Infobank 

Sementara itu, Ketua umum KMPK Kupang, Tarsisius Harman, mengatakan kegiatan LKTD merupakan program rutinitas tahunan organisasi yang disepakati dan direkomendasikan melalui dinamika rapat umum anggota(RUA) KMPK-Kupang.

"Kita bagian dari keanekaragaman itu dan  harapan bangsa ini,  sehingga suatu keharusan bagi KMPK-Kupang untuk turut andil dalam melihat dan menanggapi fenomena bangsa ini dan salah satunya krisis kepemimpinan," ujarnya.(*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved