Berita Sumba Barat

Kadis DLH Sumba Barat Himbau Warga Jaga Kebersihan Kota Dengan Sadar Tertib Membuang Sampah

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumba Barat, Melkianus Lede Ubu Lage, S.E menghimbau masyarakat Sumba Barat umumnya dan masyarakat Kota

Editor: Ferry Ndoen
Kadis DLH Sumba Barat Himbau Warga Jaga Kebersihan Kota Dengan Sadar Tertib Membuang Sampah
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, Melkianus Ubu Lage, S.E

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sumba Barat, Melkianus Lede Ubu Lage, S.E menghimbau masyarakat Sumba Barat umumnya dan masyarakat Kota Waikabubak khususnya senantiasa menjaga kebersihan kota dengan tertib membuang sampah pada tempat sampah yang tersedia.

Dengan demikian, kota Waikabubak menjadi kota bersih,  indah dan berseri serta sedap dipandang mata masyarakat.

Membuang sampah pada tempatnya akan memudahkan pengangkutan sampah setiap pagi hari oleh pasukan kuning.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sumba Barat, Melkianus Lede Ubu Lage, S.E menyampaikan hal itu di kantornya, Selasa 24 Mei 2022.

Melkianus menyarankan masyarakat agar sampah produksi setiap rumah tangga  sebaiknya dikumpulkan, lalu diisi dalam karung plastik dan diletakan di halaman depan rumah demi memudahkan petugas sampah mengangkutnya.

Pengalaman selama ini, terkadang menemukan sampah dibiarkan berserahkan begitu saja di halaman depan rumah yang justru menyita waktu petugas  karena harus  mengumpulkan sampah lalu diangkut kendaraan truk sampah.

Diakui, memang keadaan masyarakatt semakin baik dimana nampak masyarakat semakin sadar membuang sampah pada tempat sampah tersedia. Meski demikian, masih terdapat warga yang masih membuang sampah sembarangan. Harapan ke depan, seluruh masyarakat sadar dan memiliki komitmen bersama untuk menjaga kebersihan dan keindahan kota Waikabubak tetap bersih indah dan rapih.

Karena itu, ia meminta dukungan penuh seluruh masyarakat Sumba Barat untuk bersama-sama menjaga kota Waikabubak tercinta ini menjadi kota berseri, indah dan rapih serta nyaman bagi masyarakat.*

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, Melkianus Ubu Lage, S.E
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumba Barat, Melkianus Ubu Lage, S.E (POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved