Berita Pendidikan Hari Ini

Unwira Dukung Dosen Ikut Program Beasiswa LPDP

Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mendukung para dosen yang ada di kampus itu untuk mengikuti program beasis

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Wakil Rektor I Unwira, Dr. Samuel Igo Leton, M. Pd, Ketua Matagaruda NTT, Debry Salean pose bersama narasumber dan beberapa pejabat di Aula Serbaguna St. Maria Immaculata Kampus Unwira, Senin 23 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mendukung para dosen yang ada di kampus itu untuk mengikuti program beasiswa  Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).  

Hal ini disampaikan Wakil Rektor I, Dr. Samuel Igo Leton, M. Pd pada acara Matagaruda Goes to Campus dalam rangka sosialisasi tentang beasiswa LPDP.

Kegiatan ini berlangsung Aula Serbaguna St. Maria Immaculata Unwira Kupang, Senin 23 Mei 2022.

Menurut Igo, universitas mendukung dengan memberikan rekomendasi apabila bapak dan ibu dosen Unwira yang berkeinginan untuk studi lanjut.

"Rekomendasi akan diberikan ketika bapak dan ibu dosen lulus mengikuti program beasiswa LPDP," kata Igo.

Dijelaskan, LPDP memiliki sejumlah beasiswa yang bisa diberikan kepada mahasiswa maupun dosen yang ingin studi lanjut.

"Bagi para dosen silahkan mengikuti dan pasti universitas mendukung. Para mahasiswa, diharapkan mengikuti sosialisasi dengan baik kemudian mengikuti seleksi," katanya.

Ketua Matagaruda  NTT, Debry Salean mengatakan, MG adalah wadah alumni penerima beasiswa LPDP dan hingga saat ini total penerima beasiswa sekitar beasiswa LPDP saat ini sebanyak 29.000 lebih penerima dengan 
14.000 alumni.

"Sayangnya kurang dari 5 persen angka itu dari NTT. Padahal, beasiswa LPDP ini tidak ada kuota, karena merupakan beasiswa dan siapa saja bisa asal memenuhi syarat," kata Debry.

Dia mengharapkan NTT bisa mengambil kesempatan ini dan mengikuti program beasiswa LPDP.

"Jadi kita tidak saja sosialisasi tentang beasiswa LPDP, tapi juga ada beberapa kegiatan seperti mentoring , toofle dan sebagainya," ujarnya.

Tampil sebagai pembicara pada sosialisasi ini, yakni Moch Said Mardjuki S.Pd, M.Pd dan 
Fidelis Nitti, S.Si, M.Sc, Ph.D.

Hadir pada acara ini, para alumni LPDP, pejabat dari Bidang Kerjasama Unwira, Priscilla, beberapa mahasiswa dan dosen...(*)

Wakil Rektor I Unwira,  Dr. Samuel Igo Leton, M. Pd, Ketua Matagaruda NTT, Debry Salean pose bersama narasumber dan beberapa pejabat di Aula Serbaguna St. Maria Immaculata Kampus Unwira, Senin 23 Mei 2022
Wakil Rektor I Unwira, Dr. Samuel Igo Leton, M. Pd, Ketua Matagaruda NTT, Debry Salean pose bersama narasumber dan beberapa pejabat di Aula Serbaguna St. Maria Immaculata Kampus Unwira, Senin 23 Mei 2022 (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved