Berita Manggarai Barat Hari Ini

Dihadapan Kader Demokrat NTT, BKH Kisahkan Masa Emas 2009, Berikutnya Wajib Menang

Kita mau kader utama kita jadi Gubernur, jadi Bupati, jadi Wali Kota. Dan setelah menang kita melakukan perubahan dan menganti kekuasaan

Penulis: Gecio Viana | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.DEMOKRAT NTT
Wakil Ketua Umum DPP partai Demokrat, Beny K. Harman (BKH) saat memberikan sambutan di hadapan kader Demokrat NTT. Sabtu 21 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Wakil Ketua Umum DPP partai Demokrat, Beny K. Harman (BKH) menyampaikan pesan dari Pacitan kepada segenap peserta musyawarah cabang IV partai Demokrat, di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pesan itu, mengisahkan masa keemasan Demokrat tahun 2009, target menang besar di tahun 2024 nanti. 

Menurut BKH dirinya baru saja usai melakukan pertemuan terbatas dengan ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudohyono (SBY), Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudohyono (AHY) dan sejumlah petinggi DPP Partai Demokrat di Pacitan, Jawa Timur.

Dalam pertemuan itu disampaikan BKH, ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudohyono (SBY), menyampaikan pesan penuh makna yang terimplisit dalam lagu “Everything I Do” milik penyanyi asal Kanada Bryan Adams yang begitu fenomenal.

Baca juga: Pemdes Liang Sola Kabupaten Mabar Fokus Tangani Stunting

“Everything I Do. I Do It for You (Segala hal yang aku lakukan. Saya melakukannya untuk Anda),” ungkap BKH menirukan apa yang disampaikan SBY.

Dalam syair lagu itu, SBY memberikan pesan bahwa Ia akan bekerja sepenuh tenaga untuk memenangkan Partai Demokrat di tahun 2024.

SBY berkomitmen untuk mengembalikan kejayaan partai Demokrat. 

“Yang saya sampaikan ini pesan Pacitan yang relevan dan penting untuk Bapak Ibu sekalian yang saya anggap garda paling depan. Yang saya anggap sebagai kader utama partai di Provinsi NTT mulai dari tingkat Provinsi sampe ke tingkat Kecamatan, sampai ke tingkat kelurahan atau desa," katanya, dalam keterangan tertulisnya. 

Baca juga: BPSDM bersama BKD se-NTT Adakan Rakor di Labuan Bajo

"Apa yang saya sampaikan ini yang saya alami selama di Pacitan saya menonton dan menyaksikan Pak SBY menyanyikan sebuah lagu yang semula saya anggap tidak penting. Tapi setelah selesai saya anggap itu pesannya untuk kami. Ini interpretasi saya, Bapak ketua majelis tinggi kita akan all out. Apapun saya lalukan. Saya lakukan untuk partai Demokrat,” sambung BKH dalam sambutannya di acara muscab partai Demokrat yang diselenggarakan di Hotel Go Maumere Kabupaten Sikaa, Sabtu 21 Mei 2022.

Menurut BKH, setiap partai politik pasti punya cita-cita. Tahun 2024 Demokrat harus menang besar dan mendorong ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjadi pemimpin nasional. Dengan kekuasan yang ada, perubahan bagi bangsa tentu dimungkinkan. 

“Cita-cita kita, tujuan besar kita adalah memang besar partai kita di 2024. Yang kedua ada kader utama kita yang menjadi pemimpin nasional, yaitu mas AHY ketua umum kita. Selanjutnya kalau kita sudah pegang kekuasaan maka kita melakukan perubahan dan melakukan pergantian kekuasaan,” ungkap BKH.

Baca juga: DPRD Kota Kupang Sebut Program Smart City Harus Fokus

Untuk itu BKH meminta para kader tidak boleh takut atau segan-segan menyampaikan bahwa kita mau menang di 2024 dan kita mau merebut kekuasaan untuk lakukan perubahan dan menganti kekuasaan.

“Tentu menganti kekuasaan untuk rakyat yang kita cintai. Itu tingkat nasional. Kalau kita bawah ke tongka lebih rendah lagi tingkat Provinsi, kabupaten kota maka sama saja rumusannya. Kita mau menang tingkat Provinsi. Kita mau menang tingkat kabupaten/kota. Kita mau kader utama kita jadi Gubernur, jadi Bupati, jadi Wali Kota. Dan setelah menang kita melakukan perubahan dan menganti kekuasaan,” kata anggota DPR RI ini.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved