Berita Sumba Barat Hari Ini

Bupati Sumbar Ajak Seluruh Komponen Bekerjasama Tingkatkan Pendidikan Dan Kesehatan Anak

Melalui forum ini, anak-anak dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka untuk mendapat perhatian dari pemerintah

Penulis: Petrus Piter | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
FOTO BERSAMA - Bupati Sumba Barat, Yahanis Dade, S.H foto bersama Penjabat Sekda Sumba Barat, Drs.Daniel Pabala, Asisten II juga Plt Dinas Pendidikan, pemuda dan olahraga, Yermi Ndapa Doda, Yermia Ndapa Doda, S.Sos, Direktur Perkumpulan Stimulant Institute, Stephanus Makambombu, Manager Save The Children Sumba, David Wala dan staf 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Bupati Kabupaten Sumba Barat (Sumbar), Yohanis Dade, S.H mengajak seluruh komponen masyarakat bekerjasama bergandengan tangan memajukan pendidikan dan kesehatan anak-anak Sumba Barat.

Hal itu karena anak-anak merupakan calon pemimpin masa depan daerah dan bangsa ini.

Karenanya,  semenjak dini, pemerintah perlu mempersiapkan pendidikan dan kesehatan anak  dengan baik sebagai calon generasi muda penerus masa depan daerah dan bangsa ini ke depan.

Bupati Kabupaten Sumbar, Yohanis Dade, S.H menyampaikan hal itu dalam sambutannya ketika menandantangani surat keputusan transisi program sponsorship dan menyaksikan pula penandatangan perjanjian teknis kerja antara direktur perkumpulan stimulant institute, Stephanus Makambombu dengan pelaksana tugas Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Sumba Barat, Yermia Ndapa Doda, S.Sos di aula Kantor Bupati Sumba Barat, Senin 23 Mei  2022.

Lebih lanjut, Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, mengatakan, saat ini pemerintah daerah Sumba Barat melalui Dinas Pengendalian Penduduk,  Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP5A) telah membentuk forum anak daerah sebagai duta anak-anak di Bumi Pada Eweta Manda Elu Sumba Barat  tercinta ini.

Baca juga: Dinas Pertanian Sumba Barat Akui Penyemprotan Belalang Kembara Berlangsung Malam Hari

Melalui forum ini, anak-anak dapat menyampaikan aspirasi dan kebutuhan mereka untuk mendapat perhatian dari pemerintah. Forum anak daerah merupakan wadah  berdiskusi, bersosialisasi, membangun empati dan ruang untuk bekerja sama dalam mencapai harapan.

Secara tidak langsung, kita sedang menyiapkan calon-calon pemimpin daerah untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab  daerah dan bangsa ini ke depan.

Hal itu berarti tidak ada anak terlewatkan melalui kegiatan program guna memastikan semua anak mendapatkan layanan program pendidikan anak, kesehatan anak, perlindungan terhadap anak dan lainnya.

Sebagai Bupati Kabupaten Sumba Barat  menyambuta baik setiap lembaga yang ingin berpartisipasi membangun Sumba Barat.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved