Liga 2

Efek Domino Mutiara Hitam Degradasi ke Liga 2, Persipura Buntung, Klub Lain Untung? Jelang Liga 2

Terdegradasinya Persipura Jayapura dari strata tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia seakan menjadi sebuah berkah bagi klub-klub lain.

Editor: Ferry Ndoen
Tribunnews
Skuad Persipura 

POS-KUPANG.COM - Terdegradasinya Persipura Jayapura dari strata tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia seakan menjadi sebuah berkah bagi klub-klub lain.

Efek domino ini terasa semakin nyata setelah satu per satu pemain Persipura mulai hengkang dari skuad berjuluk Mutiara Hitam.

Situasi pelik ini coba dimanfaat klub lain sebagai keuntungan untuk bisa menggunakan jasa dan tenaga pemain-pemain Persipura.

Persib Bandung menjadi klub yang paling aktif dalam bursa perburuan pemain Persipura setelah berhasil mendatangkan David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa.

Bahkan isunya, nama Ramai Rumakiek bakal menjadi pemain ketiga Persipura yang akan menyusul sang kakak pindah ke Maung Bandung, julukan Persib.

Selain David Rumakiek dan Fitrul Dwi Rustapa, giliran Donny Monim yang memilih angkat kaki dari skuad Persipura.

Bek tangguh kelahiran 3 Mei 1995 itu memutuskan hijrah ke klub yang pernah dibela sebelumnya, Barito Putera.

Baca juga: Liga 1: Hengkang dari Persipura, Dede Sulaiman Mengekor Mantan Pelatih Mutiara Hitam ke Persita

Sepeninggal tiga pemain tersebut, Persipura harus kembali kehilangan satu pemain muda terbaiknya, yakni Todd Rivaldo Ferre.

Padahal, kontrak pemain yang pernah dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu masih berjalan.

Namun, dengan berbagai pertimbangan, manajemen Persipura memutuskan untuk melepas pemain bernomor punggung 46 tersebut.

Rumornya, Todd Ferre sudah menjalin kesepakatan bersama PSS Sleman, bahkan dalam waktu dekat akan segera diresmikan sebagai penggawa anyar klub berjuluk Super Elang Jawa.

“Sekarang juga kontraknya masih jalan, tapi dari manajemen sengaja kita lepas karena berbagai pertimbangan,”kata Media Offier Persipura, Eveerth Joumilena, melalui keterangan persnya, belum lama ini.

Tak hanya pemain lokal yang pindah, akibat degradasi ini, Persipura juga terpaksa kehilangan empat pemain asingnya, yakni Takuta Matsunaga, Yevhen Bokhashvili, Ramiro Fergonzi, dan Hedipo Gustavo.

Baca juga: Liga 1:Todd Ferre Resmi Gabung PSS Sleman: Harus Bermain di Luar Papua?

Keempat pemain tersebut tidak bisa melanjutkan karirnya di Persipura, lantaran terbentur regulasi Liga 2 yang mengharamkan penggunaan legiun asing.

Halaman
12
Sumber: Tribun Papua
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved