Berita Kota Kupang Hari Ini

Hari Pertama Masuk Liburan Lebaran, Pemkot Kupang Sidak ASN

ASN yang masuk sesuai dengan edaran PPKM. Karena itu, Pemkot Kupang akan memberlakukan WFH 25 persen bagi ASN.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Suasana sidak kehadiran ASN hari pertama masuk liburan Lebaran di Pemkot Kupang, Senin 9 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Hari pertama masuk liburan Lebaran, Senin 9 Mei 2022,  Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap kehadiran ASN.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sidak ini dilakukan oleh para asisten, kepegawaian, inspektorat dan Satpol PP.

Di lingkup Setda Kota Kupang, sidak dilakukan Asisten I, Jefri Pelt, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe, Kepala Inspektorat Kota Kupang, Frengky Amalo dan Kasat Pol PP, Rudi Abubakar.

sidak, para ASN dan pejabat di setiap perangkat daerah diminta hadir karena dalam sidak itu ada pemberitahuan dan arahan dari badan kepegawaian.

Baca juga: Terumbu Karang Timor Leste Paling Beragam di Dunia, Mengapa Mereka Bertahan dari Perubahan Iklim?

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kupang, Ade Manafe saat itu meminta perhatian ASN terkait jam masuk kantor maupun pulang serta absensi.

Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, S.E.M.Si mengatakan, sidak yang dilakukan itu sebagai bentuk mengingatkan kepada ASN untuk kembali bekerja seperti semula.

"Sidak ini sebagai bentuk mengingatkan para ASN bahwa liburan sudah selesai dan kembali masuk bekerja seperti biasa," kata Fahrensy.

Baca juga: 75 Persen ASN Pemkot Kupang Masuk Hari Pertama Masuk Liburan Lebaran

Dijelaskan, pemerintah telah memberi waktu liburan yang panjang saat Hari Raya Idul Fitri dan waktu liburan itu tentu sudah dimanfaatkan ASN dengan baik sehingga di saat masuk kerja, maka diharapkan semuanya bisa kembali disiplin waktu dalam bekerja.

Ditanyai soal tingkat kehadiran, Fahrensy mengatakan, tingkat kehadiran ASN Pemkot Kupang diawal masuk liburan Lebaran sangat tinggi.

Halaman
12
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved