Berita Kota Kupang Hari Ini

75 Persen ASN Pemkot Kupang Masuk Hari Pertama Masuk Liburan Lebaran

Pemkot Kupang sesuai PPKM, maka masih menerapkan WFH 25 persen dam 75 persen WFO.

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, S.E,M.Si 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG -- Hari pertama masuk liburan Lebaran, Senin 9 Mei 2022, sebanyak 75 persen ASN  Pemerintah Kota (Pemkot ) Kupang masuk kerja. Sedangkan 25 persen menerapkan Work From Home (WFH).

Hal ini disampaikan Sekda Kota Kupang, Fahrensy Funay, S.E.M.Si kepada POS-KUPANG.COM, Senin 9 Mei 2022.
Fahrensy dikonfirmasi terkait Menpan RB, Tjahjo Kumolo yang mengizinkan  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan swasta menjalankan WFH sesuai usulan Kapolri, Jenderal (Polisi) Listyo Sigit Prabowo.

Menurut Fahrensy, di hari pertama masuk kerja, ada 75 persen ASN yang masuk sesuai dengan edaran PPKM. Karena itu, Pemkot Kupang akan memberlakukan WFH 25 persen bagi ASN.

"Jadi sesuai edaran , Pemkot Kupang masih menerapkan PPKM sehingga di hari pertama masuk liburan lebaran ini hanya 75 persen ASN yang masuk kerja," kata Fahrensy.

Baca juga: Kepala SMAN 6 Kota Komba Manggarai Timur Turunkan Uang Komite

Dijelaskan, kondisi yang terjadi di Kota Kupang agak berbeda dengan di Jakarta yang tujuan utama WHF untuk mengurai kemacetan saat arus balik liburan lebaran.

Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore mengatakan, Pemkot Kupang sesuai PPKM, maka masih menerapkan WFH 25 persen dam 75 persen WFO.

Dikatakan, jika untuk mengurai kemacetan sebagai pertimbangan untuk WFH, maka tentunya di Kota Kupang tidak begitu terjadi kemacetan saat arus balik.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Kupang, Ernest Ludji, SSTP, M. Si mengatakan, di hari pertama masuk liburan Lebaran tahun 2022, ini semua ASN, staf baik ASN maupun PTT masuk seperti biasa.

Baca juga: Listrik Masuk Desa, Pendapatan UMKM Warga Kecamatan Alor Tengah Utara Meningkat

"Jadi di hari pertama masuk libur lebaran ini aktivitas di kantor  berjalan baik. Kami tadi sempat melakukan briefing dalam menjalankan tugas di BPBD," kata Ernest.

Dikatakan, dirinya selaku Kepala Pelaksana langsung memimpin pertemuan dihadiri Sekretaris BPBD, staf baik ASN maupun PTT.

"Memang ada satu orang yang sakit sehingga tidak masuk kantor," ujarnya. (*).

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved