Unwira Kupang

Unwira Kupang Siapkan Kuota 2100 Bagi Calon Mahasiswa Baru TA 2022/2023

penerimaan mahasiswa baru ini berjalan dengan baik dan dapat memenuhi kuota yang telah ditetapkan Universitas

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Wakil Rektor I Unwira Kupang, Samuel Igo Leton 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang menyiapkan kuota sebanyak 2.100 bagi calon mahasiswa baru di Tahun Ajaran (TA) 2022/2023. 

Hal ini disampaikan Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD melalui Wakil Rektor I, Samuel Igo Leton, kepada POS-KUPANG.COM, Sabtu 7 Mei 2022. 

Dikatakan saat ini pihak Unwira telah membuka pendaftaran bagi calon dengan sistem online bagi mahasiswa yang ingin bergabung dengan Kampus utama yang berlokasi di Jalan San Juan, Penfui Timur, Kupang. 

Baca juga: Buku Jalan Sambil Berjalan Narasi Hidup dan Karya Pater Amans Laka Dibedah

"Dilihat secara rasio secara umum kita akan Terima 2.100 mahasiswa dengan penyebaran merata di setiap program studi," kata Samuel.

Lanjut Samuel, total mahasiswa Unwira saat ini berjumlah 6900 lebih mahasiswa yang tersebar di 7 Fakultas dan 26 program studi. 

"Kami berharap penerimaan mahasiswa baru di tahun ajaran baru ini ada pemerataan untuk setiap prodi sehingga kuota kami dapat terpenuhi," tandasnya.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 8 Mei 2022: Gembala Berbau Domba

Samuel mengatakan, setiap program studi saat ini telah menyiapkan strategi tersendiri dalam mempromosikan prodi mereka demi meningkatkan animo mahasiswa dalam mempromosikan kampus mereka melalui media sosial serta turun langsung ke sekolah-sekolah dan masyarakat. 

"Dari kampus telah menyiapkan anggaran khusus untuk itu, semua bekerja sama mulai dari tingkat prodi hingga tingkat Universitas dalam melakukan promosi," ungkapnya. 

Samuel berharap, proses penerimaan mahasiswa baru ini berjalan dengan baik dan dapat memenuhi kuota yang telah ditetapkan Universitas. 

Baca juga: Matahari Department Store Kupang Tawarkan Diskon Hingga 70 Persen

Unwira saat ini, kata Samuel telah membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMDK yang dibuka bulan Maret-Mei 2022 dan jalur Tes gelombang I dibuka mulai 01 Maret-04 Juni 2022, gelombang II dari 13 Juni-16 Juli 2022.

Informasi tambahan, bagi calon-calon mahasiswa yang berminat untuk bergabung bersama dengan Universitas Unwira Kupang, dapat diakses melalui laman http://pmb.unwira.ac.id. (*)

Website Resmi Unwira Kupang KLIK DI SINI

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved