Unwira Kupang

Buku 'Jalan Sambil Berjalan' Narasi Hidup dan Karya Pater Amans Laka Dibedah

Buku ini membentangkan soal hidup dan karya Pater Amans Laka, SVD dalam misi pastoralnya di Negara Argentina

Penulis: Ray Rebon | Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
BEDAH BUKU - Acara bedah buku berjudul Jalan Sambil Berjalan karya penulis Robert Bala di Auditorium Kampus Unika Penfui-Kupang, Sabtu 7 Mei 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Buku berjudul "Jalan Sambil Berjalan" karya salah satu penulis populer di NTT, Robert Bala telah dibedah pada Sabtu, 7 Mei 2022 di Auditorium Kampus Unika Penfui-Kupang.

Buku yang membentangkan soal hidup dan karya Pater Amans Laka, SVD dalam misi pastoralnya di Negara Argentina ini, menghadirkan Tim Pembedah buku yakni, Rektor Unwira Kupang, Pater Philipus Tule, SVD, Wakil Gubernur NTT, Josef Nae Soi dan Frans Skera selaku tokoh awam Katolik.

Wagub NTT, Josef Nae Soi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan profisiat yang setinggi tingginya kepada Pater Amans Laka, SVD yang telah melakukan hal yang besar di tanah misi yakni di Negara Argentina.

Baca juga: Renungan Harian Katolik Minggu 8 Mei 2022: Gembala Berbau Domba

"Saya wakili pemerintah NTT sekaligus secara pribadi berikan apresiasi yang tinggi kepada Pater Amans Laka, SVD yang telah berbuat hal besar di tanah misi, hingga dapat penghargaan dari Pemerintah Argentina untuk namakan namanya pada salah satu jalan disana," ungkap Wagub Josef.

Dengan kisah hidup Pater Amans Laka, Wagub Josef Nae Soi meminta kepada semua remaja untuk menarasikan seluruh kejadian yang ada di Provinsi NTT agar generasi penerus dapat menindaklanjutinya.

Kisah dan perjuangan Pater Amans Laka, menurut Wagub Josef akan menjadi inspirasi dan motivasi yang besar bagi remaja-remaja maupun warga masyarakat di NTT.

Baca juga: Konfrontasi Rusia Akan Menghalangi China, Kata Menteri Pertahanan Jepang

Menurutnya barang siapa yang berjuang secara sah, dirinya pantas mendapatkan mahkota dan Wagub menilai Pater Amans pantas mendapatkan apresiasi dan mahkota ini.

"Luar biasa seorang Pater Amans dapat mendirikan sekolah di Argentina, ini hal luar biasa," tambahnya.

"Buku ini narasi dari kisah hidup Pater Amans Laka, kisah hidup beliau sangat memberikan inspirasi dan aspirasi karena sudah membuat hal besar di negeri orang yang akan dikenang semua orang bahwa ada jalan Amans Laka, anak asal Timor (Kefa) NTT," tutupnya.

Baca juga: BMKG Prediksi Kecepatan Angin, Cuaca dan Suhu NTT Sepekan

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved