Ramadhan 2022

Umat Muslim Langsungkan Sholat Ied di Halaman Lippo Plaza Kupang

Umat muslim mendatangi halaman Lippo Plaza Kupang sejak pukul 05.30 Wita dan segera merapat shaf.

Penulis: Ray Rebon | Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/RAY REBON
Suasana umat muslim melaksanakan sholat Ied di halaman Lippo Plaza Kupang. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Umat muslim Kota Kupang kembali melaksanakan shalat Ied di masjid-masjid dan lapangan terbuka termasuk halaman parkir Lippo Plaza Kupang.

Sholat Ied dalam Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah yang digelar pada Senin, 2 Mei 2022 ini memang tidak saja dilakukan di sejumlah masjid melainkan di tempat-tempat umum lainnya.

Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kota Kupang telah menyiapkan juga sejumlah lapangan terbuka di antaranya Lapangan TNI-AD Kuanino, Lapangan Korem 161 Wirasakti, Lapangan Polda NTT, Lapangan Halaman Masjid Nurul Hikmah Tenau, Lapangan TNI-AL, Lapangan Brimob Polda NTT, Lapangan atau Hanggar Sukhoi Lanud El Tari Kupang, juga Lapangan Pelataran Lippo Plaza Kupang.

Baca juga: Shalat Idul Fitri, Umat Islam  Memenuhi Lapangan TNI AL Osmok

Pantaun Pos-Kupang.Com, sholat Ied di pelataran halaman parkir Lippo Plaza Kupang yang diampuh oleh Masjid Baiturrahman Perumnas dengan pengasuh atau Imam yaitu H. Muhammad Saidi.

Umat muslim mendatangi halaman Lippo Plaza Kupang sejak pukul 05.30 Wita

Shalat Ied di lokasi ini dimulai 06.45 Wita dengan khusuk.

Umat muslim telah melakukan wudhu dari rumah masing-masing dan sampai di lokasi itu panitia juga membagikan masker bagi umat yang berdatangan.

Ikhsan, salah seorang umat menyebut shalat Ied yang dilakukan bersama di tempat terbuka setelah dua tahun dilanda pandemi ini tidak akan dilewatkan setelah sebulan menunaikan ibadah puasa.

Baca juga: Perayaan Idul Fitri 1443 H di NTT Kondusif

Menurutnya, ibadah ini menjadi momentum berkumpul bersama umat muslim lainnya di suatu lokasi ini baik baginya dan keluarga dalam perayaan Idul Fitri tahun ini.

"Sudah lama karena Covid dan sekarang kembali lagi shalat Ied bersama. Ini jadi kesempatan yang baik untuk kita pagi ini ada di sini," kata dia. (*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved