Ramadhan 2022

Ormas Garda Flobamora Bantu Jaga Keamanan Shalat Ied di Masjid Raya Nurussa'adah Kupang

dengan adanya Ormas seperti ini dapat saling membantu terutama dalam meningkatkan solidaritas dan toleransi antar umat beragama

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/BERTO KALU
Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Triple X Flobamora saat ikut mengamankan pelaksanaan shalat Ied di Masjid Raya Nurussa'adah Kupang. Senin 2 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebagai bentuk toleransi, puluhan pemuda dari organisasi masyarakat (Ormas) di Kota Kupang Provinsi NTT, ikut membantu aparat keamanan TNI dan polri guna mengamankan pelaksanaan shalat Id di Masjid Raya Nurussa'adah, Kelurahan Fontein, Kecamatan Kota Raja, Kota Kupang, Senin 2 Mei 2022.

Pemuda yang tergabung dalam organisasi Garda Triple X Flobamora ini mulai mendatangi Masjid Raya Nurussa'adah untuk melakukan pengamanan shalat Idul Fitri sejak pukul 06.30 Wita.

Berdasarkan pantauan POS-KUPANG.COM, para pemuda ini juga ikut membantu warga untuk menyeberang jalan dan juga membantu memarkirkan kendaraan yang dibawa jemaah.

Baca juga: Umat Muslim di Kota Ruteng Melaksanakan Solad ID Terpusat  di Masjid Baiturahman Kumba

Koordinator Garda Triple X Flobamora, Pinto mengatakan, aksi ini untuk memberikan kenyamanan bagi umat Islam yang sedang merayakan Idul Fitri.

"Bertepatan dengan hari idul fitri bagi umat muslim, kami dari Garda Flobamora bersama dengan panitia dari Masjid untuk berpartisipasi melakukan pengamanan baik dari parkir, pintu depan, belakang, dan seluruh keamanan di dekat Masjid Raya, " ungkapnya.

Menurut Pinto, kerukunan antarumat bergama di Kota Kupang dan NTT saat ini sangat tinggi. Itu karena masyarakat NTT telah menyadari bahwa hidup rukun dan saling berdampingan sangat indah.

Baca juga: Ditahan Imbang Bologna, Manajer AS Roma Jose Mourinho Marah, Nuno Santos Diusir Keluar Lapangan

Pinto berharap, dengan adanya Ormas seperti ini dapat saling membantu terutama dalam meningkatkan solidaritas dan toleransi antar umat beragama.

Tak lupa juga ia mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim yang merayakan.

"Selamat hari raya Idul Fitri bagi seluruh umat muslim yang merayakan, semoga di momentum hari raya ini dapat memupuk persaudaraan antar sesama umat beragama di Kota Kupang dan NTT, " tutupnya (*)

Berita Kota Kupang Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved