Ramadhan 2022

Umat Muslim di Kota Ruteng Melaksanakan Solad ID Terpusat  di Masjid Baiturahman Kumba

Lebaran tahun depan bisa diberkahi umur yang panjang agar bisa merasakan kembali suasana ibadah Idul Fitri.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/CHARLES ABAR
Umat Muslim di Ruteng, Kabupaten Manggarai memenuhi jalan raya mengikuti Solad ID di depan Masjid Baiturahman Kumba Ruteng,pada Senin 2 Mei 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Charles Abar 

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Pelaksanaan Solad Idul Fitri di Kota Ruteng, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai , NTT, terpantau aman dan Lancar, Senin 2 Mei 2022.

Umat muslim yang ada di kota Ruteng melaksanakan Solad Idul Fitri terpusat di Masjid Baiturahman Kumba, dengan kapasitas bisa menampung 2 ribu jemaat.

Pantauan POS-KUPANG.COM, sejak pukul 06:00 umat suda berdatangan di masjid Baiturahman dengan membawah perlengkapan  sholat dengan  berlahan  mengisi bagian dalam masjid, halaman depan masjid sampai di jalan raya hingga selesai pada pukul 08:04 wita.

Baca juga: Ditahan Imbang Bologna di Kandang Sendiri, AS Roma Dipastikan Gagal Lolos ke Liga Champions

Seorang jemaah, Rustam Kelilauw kepada POS-KUPANG.COM usai melaksanakan Solad Idul Fitri menyampaikan, pelaksanaan idul Fitri kali ini sedikit menantang dengan situasi yang ada seperti pandemi Covid 19 namun demikian menghadirkan tantangan bagi umat untuk membuat ibadah lebih marokah 

" Pelaksanan ibadah romadhan tahun ini lebih menantang dibanting beberapa tahun yang lalu, namun insya Allah itu membuat ibadah kita lebih barokah," ungkap Rustam 

Sementara pelaksanaan puasa selama satu bulan berjalan dengan lancar dengan menyenangkan dan berharap pada pelaksanaan Lebaran tahun depan bisa diberkahi umur yang panjang agar bisa merasakan kembali suasana ibadah Idul Fitri.

Baca juga: 3 Zodiak Ini Dihujani Rejeki dan Keberuntungan Mulai Tanggal 2 Mei Hingga 5 Mei 2022, Kamu Termasuk?

"Pelaksanaan puasa selama satu bulan insya Allah berjalan lancar, menyenangkan dan selalu berharap bisa kembali pada lebaran tahun depan, diberikan umur yang panjang, selamat idul Fitri untuk umat muslim di Manggarai, mohon maaf lahir dan bathin," ungkapnya

Pelaksanan Idul Fitri di kota Ruteng di jaga ketat oleh aparat gabungan TNI dan Polri. Sementara pemerintah Kecamatan Langke Rembong  membuat posko keamanan dalam rangka mengamankan pelaksanaan idul Fitri Tahun 2022.(*)

Berita Manggarai Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved