Pilkada Serentak 2024

DPD Hanura NTT Segera Umumkan Nama Sejumlah Kader Untuk Pemilu dan Pilkada 2024

Namun demikian, Ia juga tak menyebutkan nama calon gubernur atau kepala daerah yang akan diumumkan nantinya.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-DOK.PRIBADI
Ketua Bapilu Partai Hanura NTT Siprianu W Ritan 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Partai Politik (Parpol) mulai pasang kekuatan menyambut Pemilihan umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada tahun 2024 nanti.

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), misalnya, menyebut akan merilis sejumlah nama kader untuk Pemilihan Bupati, Gubernur hingga Presiden.
 
"Partai Hanura NTT segera mengumumkan nama-nama calon Gubernur, kepala daerah yang akan diusung di Pilkada serentak 2024 di seluruh Indonesia mulai dari calon gubernur, bupati, wali kota maupun wakilnya. Setelah melakukan konsolidasi, DPP Hanura rencananya akanelaunching nama-nama tersebut, pada Sabtu, 30 April 22," ujar Ketua Bapilu Partai Hanura NTT Siprianu W Ritan, Jumat 29 April 2022.

Baca juga: Polisi Tindaklanjuti Laporan Masyarakat Terhadap Sembilan Gadis NTT Nyaris Jadi Korban Sindikat

Partai Hanura NTT merupakan partai besar di provinsi NTT. Perolehan 59 kursi DPRD tingkat Kabupaten/Kota hingga Provinsi, menjadi pembuktiannya.

Dengan modal itu, Partai Hanura mengusung kadernya untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati, Wakil Bupati Provinsi NTT.

“Perolehan kursi DPRD saat Ini menjadi bukti keseriusan kader partai Hanura NTT untuk memenangkan Partai Hanura dalam setiap hajatan politik nasional maupun daerah dalam pemilu 2024," tambah dia. 

Sejumlah nama telah dikantongi DPD Partai Hanura untuk diumumkan besok. 

Baca juga: Berbagi Kasih Antar Sesama, INTI NTT Sambangi Anak-Anak Panti Asuhan Muslim di Kota Kupang

Ia memastikan seluruh nama yang  diumumkan sudah melalui pengambilan keputusan, termasuk arahan dari para pengurus DPP Hanura NTT. 

Namun demikian, Ia juga tak menyebutkan nama calon gubernur atau kepala daerah yang akan diumumkan nantinya.

“Mengenai pengumuman calon di Pilkada 2024, dia pun hanya mengatakan besok tanggal 30 april 2022 kita akan umumkan secara terbuka di halaman kantor DPD Hanura,” jelasnya. (*)

Berita NTT Hari Ini

 

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved