Berita Ekonomi Bisnis

JNE Kupang Akan Bantu UMKM Distribusikan Barang Hingga Ke Pelosok Daerah

JNE sebagai sebuah perusahaan ekspedisi di Indonesia, khususnya di Kupang, Provinsi NTT saat ini menciptakan banyak program untuk membantu para pelak

Editor: Ferry Ndoen

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ray Rebon

POS-KUPANG.COM, KUPANG - JNE sebagai sebuah perusahaan ekspedisi di Indonesia, khususnya di Kupang, Provinsi NTT saat ini menciptakan banyak program untuk membantu para pelaku UMKM.

JNE Kupang pun melaksanakan acara Kolabirasi Binsis Online 2022 atau Event Ngajak Online JNE tahun 2022 dilakukan secara virtual pada Selasa 26 April 2022.

Event Ngajak Online 2022 ini dilaksanakan di 60 Kota Indonesia, dan salah salah satunya Kota Kupang.

Event ini pun mengahadirkan tiga narasumber yakni, Branch Manager JNE Kupang, Emi Ismiyati Khilafah, Owner Preciousgift.ntt, Maria Victoria Ludony dan Owner Se'i Opa Rote, Nyongki Manufoe.

Branch Manager JNE Kupang, Emi Ismiyati Khilafah dalam sambutannya menyampaikan bahwa JNE sebagai salah satu jembatan penghubung antara kebutuha dari seller-seller dan costumer untuk mendistribusikan  barang maupun jualan.

Di JNE Kupang, kata Emi hingga saat ini sudah membuka cabang di seluruh kabupaten di NTT.

Selain itu, saat ini akan merambah ke kecamatan-kecamatan di setiap kabupaten di NTT.

"Harapan kami kedepan, teman-teman tidak hanya jual di indonesia saja melainkan di NTT saja kami bisa distribusikan barang-barang hingga ke pelosok daerah", ungkapnya

Sehingga, untuk bisnis usaha seperti Se'i Opa Rote, Preciousgift.ntt dan jenis usaha lainnya JNE dapat membantu untuk pengiriman barang ke seluruh daerah, bahkan ke wilayah pedesaan.

"Di JNE banyak sekali kegiatan-kegiatan buat UMKM seperti, seminar, whorkshop dan pelatihan-pelatihan untuk pengembangan bisnis kedepan", kata dia

Menurut dia, saat ini bagi pelaku UMKM jangan hanya menunggu atau monoton berbisnis di tempat masing-masing, melainkan harus manfaatkan sosial media di zaman ini.

"Hal-hal ini yang kami edukasikan kepada pelaku UMKM di setiap kabupaten", bebernya

JNE pun bekerjasama dengan pemerintahan dalam hal ini Dekranasda dan instansi lainnya.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved