Hut ke 136 Kota Kupang

HUT Kota Kupang ke 136 Tahun Perlu Ada Peningkatan Pelayanan Publik 

Kota Kupang tahun ini memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 136 tahun. Perayaan jatuh pada tanggal 25 April 2022.  Wakil Wali Kota Kupang,

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kota Kupang tahun ini memperingati hari ulang tahun (HUT) yang ke 136 tahun. Perayaan jatuh pada tanggal 25 April 2022. 
Wakil Wali Kota Kupang, dr Hermanus Man, mengatakan, masa jabatan ia bersama 
Wali Kota Jefri Riwu Kore akan berakhir pada Agustus 2022.

"Supaya Kota Kupang semakin bermanfaat dan layak huni, tentunya infrastruktur perkotaan menjadi bagian penting untuk pembangunan di sebuah kota.  Dalam RPJMD Tahun 2023 sampai 2026, prioritas prioritas infrastruktur telah dimasukkan di dalam RPJMD tersebut termasuk kenutuhan air bersih," kata dr Hermanus Man, ketika dihubungi wartawan, Minggu 24 April 2022 malam. 

Herman Man menegaskan, di usia yang baru ini harus ada perubahan dalam mutu pelayanan publik. Jika dulunya pemerintah mencanangkan Kota Kupang sebagai daerah bebas KKN, maka dalam pelaksanaannya harus bebas dari KKN, dengan sistem birokrasi yang profesional. 

Siapa pun penyelenggara pemerintah, kata dia, harus mengikuti regulasi aturan dan tidak amburadul dan serta mengikuti semua aturan yang berlaku. Sehingga masyarakat bisa dilayani dengan baik, karena berpedoman pada aturan. 

Kepada Kepala Daerah yang akan memimpin Kota Kupang selanjutnya, Herman Man menitipkan agar menuntaskan masalah air bersih untuk masyarakat Kota Kupang, sesuai dengan standar perkotaan. Pemenuhan bukan sekedar ada, tapi disesuaikan dengan standar perkotaan. Misalnya dalam sehari, per orang membutuhkan 100 liter air. Standar ini harus mampu dipenuhi. 

Salah satu misi Pemerintahan yang sekarang, yakni Maju. Untuk itu, pada waktu selanjutnya ekonomi perkotaan harus menjadi prioritas. Capaian yang sudah ada selama ini, harus disyukuri. Semua itu dilakukan demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Kupang. 

Meski dalam misi itu belum terwujud sempurna. Semua pihak dibutuhkan terlibat untuk fokus membangun Kota Kupang sebagai pusat ekonomi perkotaan, pusat perdagangan, pusat pendidikan dan pusat pemukiman. (Fan)

Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man.
Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man. (POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved