HUT ke 136 Kota Kupang

Dua Warga Fatufeto Terima Rumah Bertepatan HUT Kota Kupang

Dua warga kurang mampu di RT 11, Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang menerima bantuan rumah program bedah rumah dari Pemerintah Kota

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Mariam Lay, warga Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, penerima bantuan bedah rumah duduk diapit oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan ibu Hilda Riwu Kore-Manafe.Ada juga Camat Alak, Adi Pally dan Lurah Fatufeto, Yunda Bunga usai acara penyerahan kunci bedah rumah, Senin 25 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Dua warga kurang mampu di RT 11, Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, Kota Kupang menerima bantuan rumah program bedah rumah dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang. Dua warga itu masing-masing, Mariam Lay dan Hermanus Mone.

Acara penyerahan rumah ini berlangsung Senin 25 April 2022 atau bertepatan HUT Kota 

Penyerahan rumah bantuan ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penyerahan kunci.
Pengguntingan pita dan penyerahan kunci , Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore meminta agar dilakukan oleh Anggota DPD RI, Hilda Riwu Kore-Manafe, yang juga sebagai Ketua TP .PKK. Kota Kupang.

Hadir pada acara penyerahan rumah ini, Camat Alak, Adi Pally, Camat Kelapa Lima, Wayan Astawa, Lurah Fatufeto, Yunda Bunga, Lurah Alak, Marice Lasbaun, Lurah Penkase-Oeleta,  Pether Nenohaifeto dan beberapa lurah dari Kecamatan Alak.

Penyerahan kunci rumah pertama kepada Mariam Lay kemudian baru kepada Hermanus Mone. Mariam Lay seorang janda hanya bisa meneteskan air mata saat menerima kunci rumah. Saat membuka pintu dan masuk di salah satu kamar, oma Mariam Lay menyampaikan terima kasih dan memeluk ibu Hilda Manafe  dan Jefri.

Baca juga: HUT Kota Kupang ke 136 Tahun Perlu Ada Peningkatan Pelayanan Publik 

Rumah kedua warga penerima bantuan ini berdekatan, sehingga Jefri Riwu Kore bersama Hilda Riwu Kore - Manafe langsung menyerahkan kunci rumah juga kepada Hermanus Mone.

Hermanus Mone menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Kupang dan ibu Hilda yang telah peduli kepada mereka sebagai warga kurang mampu.
"Kami berterima kasih kepada bapak Jefri dan ibu Hilda. Kami tidak bisa balas semua ini, kecuali hanya berdoa kepada bapak Jefri dan ibu Hilda," katanya.
Wali Kota Kupang, Jefri Riwu Kore saat itu mengatakan, dalam tahun ini ada 110 unit rumah yang dibangun dalam program bedah rumah dan ada sebagian sudah selesai sehingga langsung diserahkan kepada penerima.

Dikatakan, pembangunan rumah ini ada dua jenis, yakni bersumber dari DAU sebanyak 110 unit dan program kerjasama dengan pemerintah pusat yaitu pembangunan 239 rumah.

"Jadi untuk program pembangunan rumah saja ada sekitar 349 unit rumah yang kita bangun. Rumah-rumah ini diperuntukkan bagi saudara-saudara di Kota Kupang yang kurang beruntung," ujarnya. (*)

Mariam Lay, warga Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, penerima bantuan bedah rumah duduk diapit oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan ibu Hilda Riwu Kore-Manafe.Ada juga Camat Alak, Adi Pally dan Lurah Fatufeto, Yunda Bunga usai acara penyerahan kunci bedah rumah, Senin 25 April 2022.
Mariam Lay, warga Kelurahan Fatufeto, Kecamatan Alak, penerima bantuan bedah rumah duduk diapit oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore dan ibu Hilda Riwu Kore-Manafe.Ada juga Camat Alak, Adi Pally dan Lurah Fatufeto, Yunda Bunga usai acara penyerahan kunci bedah rumah, Senin 25 April 2022. (POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved