Berita Unwira Hari Ini

Prodi Ilmu Komputer UNWIRA Review Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka

Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer Fakultas Teknik Universitas Widya Mandira (UNWIRA) mengadakan kegiatan review kurikulum menuju Merdeka Belajar,

Editor: Ferry Ndoen
Dokumentasi Universitas Katholik Widya Mandira Kupang
Suasana kegiatan Review Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Ilmu Komputer Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang yang dilaksanakan di lantai 4 gedung Rektorat UNWIRA Kupang pada Jumat,22 April 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Program Studi (Prodi) Ilmu Komputer Fakultas Teknik Universitas Widya Mandira (UNWIRA) mengadakan kegiatan review kurikulum menuju Merdeka Belajar, Kampus Merdeka (MBKM) pada Jumat,(22/4/2022).

Disampaikan Ketua Prodi Ilmu Komputer,Sisilia Daeng Bakka Mau, S.Kom,MT dalam kegiatan ini yang direview adalah kurikulum Prodi Ilmu Komputer dengan metode dari MBKM saja.

"Memang ada perubahan yang kami lakukan terkait dengan kurikulum kami di prodi Ilmu Komputer,"ungkap Sisilia.

Kegiatan Review Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Ilmu Komputer Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang dihadiri 7 pembicara sekaligus narasumber yakni Prof. Djoko Budiyanto Setyohadi dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta dan Benny Christanto,Web Development Lead Gojek Indonesia yang hadir secara online serta Ir. Erwin Dasanov Tibuludji,Internet Service Provider Surya Bintang Pratama,Dr. Muhadjirin Dean,Laboratorium Farmasi - Produsen Obat Herbal,Ir. Daud Inoprasetyo S,PT. Indoave Gemeilang,Drs. Eddy Ngganggus,Bank NTT dan Surya Kurniawan Adiputra, ST,Direktur CV Surya Lestari, bergerak di bidang jasa Internet Security Infrastructure yang juga turut hadir secara offline di ruang Rektorat lantai 4 Kampus UNWIRA Kupang pada Jumat,22 April 2022.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah mengikuti perkembangan teknologi karena akan mengadopsi MBKM yang mewajibkan mahasiswa Prodi Komputer tidak hanya belajar secara teoritis tetapi juga memiliki keterampilan lain yang didapatkan.

Menurut Sisilia,saat ini, untuk mengasah skill mahasiswa Prodi Ilmu Komputer UNWIRA adalah dengan melakukan kerja praktek atau magang seperti dalam satu semester mahasiswa diwajibkan untuk magang. Pada proses itu mereka bisa melakukan kerja praktek di luar prodi dan akan banyak skill yang mereka dapatkan pada saat magang.

Kemudian selain magang,ada beberapa program dari Ilmu Komputer yaitu mahasiswa juga belajar logaritma dasar supaya pada bisa disalurkan saat mereka magang nantinya.

"Kalau di UNWIRA saat ini khusus di prodi Ilmu Komputer magang berlangsung selama 30 hari kerja serta ada kerja sama Prodi dengan beberapa industri maupun pemerintah yang ada di wilayah kota Kupang untuk menyalurkan mahasiswa magang,"jelas Sisilia.

Adapun harapan besar Sisilia untuk kegiatan ini adalah mahasiswa prodi Ilmu Komputer selain belajar teori di kampus mereka juga punya keterampilan khusus yang memang sesuai dengan Prodi Ilmu Komputer yang artinya mereka dapat keterampilan yang luas sehingga pada saat bekerja mereka dapat bekerja sesuai dengan bidang minat mereka masing-masing.(cr16)

Sejauh ini belum ada kendala artinya kami dari Prodi karena banyak masukan stakeholder untuk kegiatan ini pasti akan kami lakukan dengan baik.Karena masukan dari stakeholder sangat dibutuhkan. (*)

Suasana kegiatan Review Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Ilmu Komputer Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang yang dilaksanakan di lantai 4 gedung Rektorat UNWIRA Kupang pada Jumat,22 April 2022.
Suasana kegiatan Review Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka Program Studi Ilmu Komputer Universitas Widya Mandira (UNWIRA) Kupang yang dilaksanakan di lantai 4 gedung Rektorat UNWIRA Kupang pada Jumat,22 April 2022. (Dokumentasi Universitas Katholik Widya Mandira Kupang)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved