Berita Kupang Hari Ini

Peringati HUT ke-26 Kota Kupang,Sentra UMKM Apasa Adakan Lomba Masak Nasi Goreng Amatir Bahan Lokal

memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-26 Kota Kupang yang jatuh pada 25 April 2022,Sentra UMKM Apasa mengadakan lomba memasak Nasi goreng amatir.

Editor: Ferry Ndoen
FOTO : Dokumentasi pribadi UMKM Apasa
Brosur Lomba Masak Nasi Goreng Amatir UMKM apasa 

 Laporan Reporter POS-KUPANG.COM,Asti Dhema

POS-KUPANG.COM,KUPANG - Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-26 Kota Kupang yang jatuh pada 25 April 2022,Sentra UMKM Apasa mengadakan lomba memasak Nasi goreng amatir.

Kepada Pos Kupang,Pembina UMKM Apasa sekaligus Ketua PUSKOWATI (Pusat Koperasi Wanita Pengusaha Indonesia) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT),Riesta Megasari pada Rabu,(20/4/2022) mengatakan dalam Lomba Masak Nasi Goreng Amatir harus menggunakan salah satu bahan lokal seperti kelor,ubi,jahe,pisang dan Se'i juga atau bahan-bahan lokal lainnya yang ada di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Disampaikan Mega,lomba ini bisa diikuti oleh umum artinya siapa saja dan umur berapa saja bisa mengikuti lomba dengan biaya pendaftaran Rp 35.000 per orang serta bahan dan alat memasak disiapkan oleh peserta sendiri  harus halal food.

"Jadi sebenarnya ini merangsang teman-teman baik pelaku UMKM maupun umum untuk mencintai kegiatan memasak.Dngan menggunakan salah satu bahan lokal NTT bisa membuat biaya operasional nasi goreng menjadi lebih murah,"terang Mega.

Nasi goreng dipilih untuk dilombakan menurut Mega karena lebih praktis disesuaikan dengan waktu lomba memasak selama 45 menit dan hasil masakan dipastikan bisa untuk 2 porsi.

Untuk peserta lomba minimal 10 orang.Bagi pendaftar yang meraih juara 1 akan mendapatkan uang tunai sebesar Rp 300.000 kemudian juara 2 mendapatkan uang tunai sebesar Rp 200.000 dan uang tunai sebesar Rp 100.000 ditambah sertifikat.

Lomba Masak Nasi Goreng Amatir ini dilaksanakan pada Senin, 25 April 2022 pukul 19.00 sampai dengan selesai yang bertempat di Sentra UMKM Apasa jalan Frans Seda Bundaran Tirosa. Untuk informasi pendaftaran bisa melalui WhatsApp di nomor 081 337 466 666.(cr16)

Brosur Lomba Masak Nasi Goreng Amatir UMKM apasa
Brosur Lomba Masak Nasi Goreng Amatir UMKM apasa (FOTO : Dokumentasi pribadi UMKM Apasa)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved