Unwira Kupang

Mahasiswa Unwira Kupang Dapat Beasiswa UKT dari Kemendikbud Ristek

Beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan pembiayaan registrasi kuliah mereka

Editor: Edi Hayong
POS-KUPANG/BERTO KALU
Wakil Rektor 1 Unwira Kupang, Samuel Igo Leton 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Berto Kalu

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 1.200 Mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang mendapat Beasiswa Uang Kuliah Tunggal (UKT). 

UKT merupakan bantuan pendidikan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) diperuntukkan bagi mahasiswa yang dari segi ekonomi kurang mampu. Beasiswa UKT hanya berlaku bagi mahasiswa aktif mulai dari semester 3, hingga semester 7.

Demikian disampaikan Wakil Rektor (Warek) 1 Unwira Kupang, Samuel Igo Leton kepada POS-KUPANG.COM, Kamis 7 April 2022.

"Beasiswa ini diharapkan dapat membantu meringankan pembiayaan registrasi kuliah mereka, " ucap Samuel. 

Mekanisme pembagian beasiswa UKT, lanjut dia, mahasiswa tidak menerima uang secara langsung melainkan dana tersebut langsung diplot untuk membayar registrasi mahasiswa yang sudah terdaftar menerima beasiswa UKT. 

"Uang itu langsung diplotkan ke biaya kuliah seperti pembayaran SKS dan uang SPP, mahasiswa hanya datang untuk memvalidasi dan memberikan kuitansi ke BAK yang menerangkan bahwa semester ini mereka sudah bayar uang SKS dan SPP, " jelas dia. 

Total dana beasiswa UKT berjumlah Rp. 1,8 Miliar, mahasiswa yang telah terdaftar hanya berhak menerima 1 kali selama kuliah dengan dana sebesar Rp. 2,4 juta per orang. 

Lanjut dia, total mahasiswa Unwira saat ini berjumlah 6.900 lebih mahasiswa yang tersebar di 7 Fakultas dan 26 program studi. 

Unwira saat ini masih membuka pendaftaran calon mahasiswa baru melalui jalur PMDK yang dibuka bulan Maret hingga Mei 2022, bagi calon mahasiswa yang berminat dapat diakses melalui laman http://pmb.unwira.ac.id. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved