Liga 1

Liga 1: Butuh Waktu Sang "Jenderal" Mutiara Hitam Menempati Takhta, Sayonara Mutiara Hitam

Persipura Jayapura turun kasta. Musim depan bermain di Liga 2. Rasa kecewa pun bergemuru dari seantero pencinta Mutiara Hitam. Jangankan penggemar,

Editor: Ferry Ndoen
Dok Liga Indonesia Baru
PANJATKAN DOA - Skuat Persipura Jayapura memanjatkan doa sebelum memulai laga. 

POS-KUPANG.COM - Persipura Jayapura turun kasta. Musim depan bermain di Liga 2. Rasa kecewa pun bergemuru dari seantero pencinta Mutiara Hitam.

Jangankan penggemar, pengurus, pelatih, pemain, dan keluar besar Persipura Jayapura dibikin tertunduk dan menangis atas hasil akhir dari laga Persib Bandung versus Barito Putera.

Terdegradasinya Persipura jayapura dari Liga 1 menjadi buah bibir. Bukan semata-mata karena baru pertama mengalaminya sejak era Liga Indonesia dimulai pada musim 1994/1995 lalu.

Klub ini tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Papua tetapi juga Indonesia. Dari timur Indonesia, kemilau cahanya berpendar ke berbagai penjuru.

Persipura bisa di bilang tim paling sukses di era Liga Indonesia dan membanggakan negara ini di level Asia.

Hingga saat ini, belum ada tim lain yang mampu mengulangi pencapaian Persipura Jayapura pada 2014 yang nyaris lolos ke final Piala AFC bila tidak dihentikan Al-Qadsia SC dari Kuwait.

Baca juga:  Begini Pesan Ketua MUI NTT Untuk Umat Muslim Jelang Ramadhan, Simak Pesannya

Laga Terakir di Liga 1

Laga terakhir Persipura Jayapura diwarnai dengan kemenangan telak atas Persita Tangerang. 3-0 menjadi skor penutip.

Sayang, kemenangan tersebut tak dapat mendongkrak Persipura untuk lolos dari jurang degradasi.

Tiga gol Persipura dicetak oleh Yohanes Pahabol, Yevhen Bohasvili, dan Ramiro Ferginzi tidak cukup membantu.

Di waktu bersamaan, dua tim lain yang juga bersaing keluar dari zona merah yakni Barito Putera dan PSS Sleman berhasil memetik poin.

PSS Sleman membuat kejutan dengan menggulung Persija Jakarta 2-0. Sementara itu, Barito Putera mampu menahan imbang Persib Bandung, 1-1.

Laga Persipura Jayapura versus Barito Putera harus berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Laskar Antasari, Senin 14 Februari 2022.
Laga Persipura Jayapura versus Barito Putera harus berakhir dengan skor 3-0 untuk keunggulan Laskar Antasari, Senin 14 Februari 2022. (PT Liga Indonesia Baru)

Lambat Panas

Mengutip dari laman Kompasiana, perjalanan Persipura Jayapura di pekan-pekan terakhir begitu mulus. Tak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun, masing-masing lima kali menang dan dua kali seri.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved