MotoGP Mandalika

Di MotoGP Mandalika 2022 Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo Janji Lupakan Kecewa di Qatar

Di MotoGP Mandalika 2022 Juara dunia MotoGP 2021 Fabio Quartararo Janji Lupakan Kecewa di Qatar

Editor: Kanis Jehola
Kompas.com/Dok. Yamahamotogp.com
Fabio Quartararo saat sesi tes pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika, Lombok 

POS-KUPANG.COM - Juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha), optimistis mampu bersaing pada Pertamania Grand Prix of Indonesia akhir pekan ini.

MotoGP Indonesia atau MotoGP Mandalika merupakan seri kedua Kejuaraan Dunia 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada Jumat (18/3/2022) hingga Minggu (20/3022).

Sebelumnya, Fabio Quartararo dan 23 pebalap lainnya sudah menyelesaikan seri pertama, MotoGP Qatar 2022, pada awal Maret lalu.

Quartararo yang sering mengeluhkan kecepatan motor Yamaha YZR-M1 2022 miliknya kala itu kesulitan bersaing di Sirkuit Internasional Lusail Qatar.

El Diablo, julukan Quartararo, harus puas dengan raihan tujuh poin setelah finis di urutan ke-9 pada MotoGP Qatar 2022. Hasil itu tentu mengecewakan bagi Quartararo. Sebab, Quartararo tampil apik pada dua balapan di Sirkuit Internasional Lusail musim lalu.

Pada MotoGP Qatar 2021, Quartararo sukses menempati peringkat kelima. Quartararo kemudian berhasil naik podium juara MotoGP Doha 2021.

Baca juga: Tiba di Mandalika, Marquez Mengaku Senang dengan Sambutan Fans di Indonesia

Terkini, Quartararo mengaku sudah melupakan hasil buruk MotoGP Qatar 2022. Pebalap asal Perancis itu sangat percaya diri bisa bersaing di Pertamina Mandalika International Street Circuit akhir pekan ini.

"Saya merasa baik dan siap untuk balapan lagi di Mandalika. Kami melakukan pekerjaan yang baik di Mandalika saat tes pramsuim kemarin," kata Quartararo dikutip dari Speedweek.

"Kecepatan kami bagus di Mandalika. Namun, saya tahu para pesaing kami juga kuat. Saya tidak ingin lagi memikirkan apa yang terjadi di Qatar, ujar Quartararo.

"Sebab, saya tahu kami memiliki bekal bagus untuk menghadapi balapan akhir pekan ini," tutur Quartararo.

"Selama tes pramusim kemarin, kami telah membuat banyak kemajuan. Kam memiliki pemahaman yang baik untuk memaksimalkan potensi motor di Mandalika," ucap Quartararo.

"Saya akan fokus 100 persen untuk mendapatkan hasil terbaik di Mandalika," tutur pebalap berusia 22 tahun itu menambahkan.

Baca juga: Misi Khusus Marc Marquez di Mandalika: Menjadi yang Tercepat dan Beradaptasi dengan RC213V Terbaru

Quartararo memang menjadi salah satu pebalap yang paling menonjol pada tes pramusim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika pertengahan Februari lalu.

Selama tiga hari tes pramusim di Mandalika, Quartararo tercatat melahap total 228 lap. Hasilnya, Quartararo tidak pernah terlempar dari lima besar.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved