Berita Kupang Hari Ini

Ini Data Terbaru Gedung Sekolah Darurat di Kabupaten Kupang

hingga saat ini masih terdapat 123 sekolah di Kabupaten Kupang yang memiliki bangunan darurat. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN
Salah satu gedung darurat milik SD Negeri Nunka di Desa Ponain Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Ryan Tapehen

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - hingga saat ini masih terdapat 123 sekolah di Kabupaten Kupang yang memiliki bangunan darurat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kupang Imanuel M. E. Buan kepada POS-KUPANG.COM, Selasa 1 Maret 2022.

128 sekolah tersebut kata dia merupakan gabungan dari bangunan di sekolah dasar (SD) dan juga di sekolah menengah pertama (SMP).

Jumlah tersebut merupakan hasil survei dari Kementerian Pekerjaan Umum terhadap seluruh sekolah di Kabupaten Kupang.

"Survei itu dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum pada tahun 2018-2019 terhadap sejumlah sekolah di Kabupaten Kupang dan ternyata terdapat masalah dan diketahui ada sekitar 128 sekolah yang yang masih memiliki bangunan darurat," ungkapnya.

Baca juga: Di Kaupaten Kupang Kadis Pendidikan Sebut Masih Banyak Gedung Sekolah fengan Kondisi Gedung Darurat

Dari 128 sekolah tersebut setelah dimasukkan beberapa kriteria agar bisa dilalukan pembangunan gedung permanen ternyata hanya tersisa 40 sekolah saja.

Kriteria yang dimaksud adalah sekolah tersebut harus masuk dalam usulan musrembang lalu juga harus masuk dalam aplikasi pokok pikir DPRD.

Apabila 2 kriteria tersebut sudah terpenuhi maka Dinas Pendidikan bisa langsung memasukkan sekolah tersebut ke dalam aplikasi Krisna.

Aplikasi KRISNA merupakan aplikasi khusus pendataan pembangunan bangunan sekolah.

Selain itu juga kriteria tentang jumlah siswa dan dan kepemilikan lahan juga diikutsertakan dan akan masuk dalam perangkingan di aplikasi Krisna.

Oleh sebab itu karena banyak sekolah yang tidak memenuhi kriteria tersebut tidak mendapat persetujuan untuk dilakukan pembangunan.(cr9)

Salah satu gedung darurat milik SD Negeri Nunka di Desa Ponain Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang
Salah satu gedung darurat milik SD Negeri Nunka di Desa Ponain Kecamatan Amarasi Selatan Kabupaten Kupang (POS-KUPANG.COM/RYAN TAPEHEN)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved