Berita Malaka Hari Ini

21 Orang yang Covid-19 di Kabupaten Malaka Sembuh

Warga yang sudah menerima vaksin dosis satu dua dan tiga meningkat yakni dosis sebanyak 103, 692 dosis dua 54,609 dan dosis tiga 1,621.

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/HO-TRIBUNNEWS
Ilustrasi Covid-19 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Nofry Laka

POS-KUPANG.COM, BETUN - Sebanyak 21 orang dinyatakan selesai isolasi mandiri (isoman) atau sembuh dari covid-19. Sisanya 36 orang yang masih menjalankan isolasi mandiri di wilayah kabupaten Malaka.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Malaka melalui Kepala Bidang Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P), Wilfrida Ukat kepada Pos Kupang di Betun, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Rabu 2 Maret 2022.

Menurut dia, saat ini masih menjalankan isolasi mandiri (isoman) sebanyak 36 orang di masing-masing rumah. Sementara, isolasi di RSPP Betun sudah tidak ada alias kosong.

Baca juga: Antisipasi Kasus Demam Berdarah Dengue di Malaka, Tim Dinkes Fogging di Besikama

"Untuk kasus aktif covid-19 ini terdata 28 transmisi lokal. Satu pelaku perjalanan dan 8 kontak erat," tambahnya.

Sementara, menurut dokter Lina Sembiring, upaya menghentikan penyebaran covid-19 ini warga diimbau untuk taat protokol kesehatan. 

Warga yang sudah menerima vaksin dosis satu dua dan tiga meningkat yakni dosis sebanyak 103, 692 dosis dua 54,609 dan dosis tiga 1,621.

Baca juga: Salib Kristus Raja di Atas Bukit Cinta Kota Biru Malaka

Presentasenya untuk dosis satu berkisar 76,21 persen dosis dua 40,14 persen dan dosis tiga 1,19 persen.

"Saat ini update lanjutan soal capaian data vaksinasi belum bisa dilakukan karena aplikasinya masih eror. Kita melihat secara data, lanjut dokter Lina Sembiring, kita melihat ada peningkatan. Saya berharap agar masyarakat punya kesadaran untuk menerima vaksin," katanya.

"Sehingga virus corona ini tidak mempan menyerang tubuh manusia karena sistem kekebalan tubuh sudah meningkat," tutupnya.(*)

Berita Malaka Hari Ini

Sumber: Pos Kupang
BERITATERKAIT
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved