Berita Ekonomi Bisnis

KSP Bugu Supu Miliki Aset Rp 50 Juta, Ini Tujuan Pendiriannya

Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bugu Supu Kebbo Uma di Kupang  awal pembentukan pada tahun 2017 berbadan hukum Nomor 004 /902 /BH /M.K

Editor: Ferry Ndoen
DOK-OKTAVIANUS MARE
RAT - Pengurus dan anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bugu Supu Kebbo Uma di Kupang saat mengikuti RAT bertempat di Aula Dinas Perhubungan NTT, Sabtu 26 Februari 2022 

 Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bugu Supu Kebbo Uma di Kupang  awal pembentukan pada tahun 2017 berbadan hukum Nomor 004 /902 /BH /M.KUM /M.2 /VIII/2017 tanggal 03 Agustus 2017.

Dalam perjalanan sampai dengan Tahun Buku 2021, modal Koperasi berdasarkan pencatatan laporan keuangan sampai dengan 31 Desember 2021 mencapai angka Rp 50 juta lebih dengan jumlah anggota 41 orang. 

Hal ini disampaikan  Pengurus KSP Bugu Supu,  Yanuarius Laka melalui  Bendahara KSP, Oktavianus Mare, Sabtu 26 Februari 2022.

Pembina KSP Bugu Supu Kebbo Uma yang juga Ketua Arisan Kebbo Uma Kupang, Yosep Rasi, menyampaikan bahwa kehadiran KSP. Bugu Supu Kebbo Uma Kupang, sangat memberikan kemudahan dan solusi keuangan bagi para anggota yang membutuhkan. 

Salah satu contoh dalam mengatasi solusi keuangan keluarga anggota antara lain solusi keuangan bagi pendidikan anak -anak anggota koperasi dengan prinsip mengatasi masalah tanpa masalah.

Baca juga: Kisah Penjual Kelapa di Boulevard Jalan El Tari Kota Kupang, Makan Nasi atau Makan Hati?

Lebih lanjut Yoseph Rasi yang juga Sekretaris Dinas Perhubungan Provinsi Nusa Tenggara Timur mengharapkan semua anggota KSP.Bugu Supu Kebbo Uma memanfaatkan Koperasi ini dengan baik untuk peningkatan usaha dan peningkatan Ekonomi Keluarga, dan diajak kepada semua anggota untuk memiliki jiwa usaha demi peningkatan ekonomi keluarga.

Kepala Dinas Koperasi Provinsi Nusa Tenggara Timur melalui Kepala Seksi Pengawasan Umbu Dapa Roka mengapreasi kepada KSP.Bugu Supu Kebbo Uma Kupang yang telah melaksanakan RAT Tahun Buku 2021 tepat waktu.

Ini merupakan Koperasi ke 18 yang telah melaksanakan untuk Tahun buku 2021.

 Sesuai dengan evaluasi laporan keuangan yang disampaikan masih butuh pembenahan dan perbaikan baik secara arus kas, Neraca rugi laba dan juga administrasi lainnya menuju sebuah Koperasi yang sehat secara keuangan.

Ditambahkan Umbu Dapa Roka, saat ini pihaknya sedang melakukan pendampingan kepada semua koperasi di NTT untuk melaksanakan program Koperasi Digital.(*)

RAT - Pengurus dan anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bugu Supu Kebbo Uma di Kupang saat mengikuti RAT bertempat di Aula Dinas Perhubungan NTT, Sabtu 26 Februari 2022
RAT - Pengurus dan anggota Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Bugu Supu Kebbo Uma di Kupang saat mengikuti RAT bertempat di Aula Dinas Perhubungan NTT, Sabtu 26 Februari 2022 (DOK-OKTAVIANUS MARE)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved