Berita Belu Hari Ini

Danramil Kakuluk Mesak Minta Maaf Kepada Bupati Belu, Ini Penyebabnya

Danramil 02 Kakuluk Mesak Kodim 1605 Belu, Mayor Manuel Fernandes menyampaikan permohonan maaf kep

Penulis: Teni Jenahas | Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Danramil 02 Kakuluk Mesak Kodim 1605 Belu, Mayor Manuel Fernandes. 

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Teni Jenahas

POS KUPANG. COM, ATAMBUA - Danramil 02 Kakuluk Mesak Kodim 1605 Belu, Mayor Manuel Fernandes menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Belu atas ucapannya yang tidak sopan sehingga menyinggung perasaan Bupati Belu dan wibawa pemerintah. 

Ditemui wartawan Kamis 24 Febuari 2022, Danramil menceritakan kronologinya. Katanya, ia mendapat informasi dari anggotanya tentang kejadian longsor di ruas jalan Atambua-Atapupu, Rabu 23 Febuari 2022 sekitar pukul 11.30 Wita.

Atas informasi itu, ia bersama anggota menuju lokasi longsor 
dalam keadaan hujan. Tiba di lokasi, Danramil melihat material longsor menutup badan jalan sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Kendaraan antre beberapa lama di lokasi, baik yang dari arah Atambua maupun yang dari arah Atapupu. 

Dengan peralatan seadanya, Danramil dan anggota bersama masyarakat melakukan pembersihan material longsor yang menutup jalan dan pohon-pohon yang menghalangi jalan. 

Baca juga: Ini Tujuan Pemda Belu Lakukan Bimtek Penatausahaan Sistem Informasi Daerah

Sambil bekerja, Danramil melakukan koordinasi dengan pihak Dinas PUPR dan BPBD namun responnya lambat. Kurang lebih tiga jam pasca longsor, tim penanggulangan bencana belum ada di lokasi untuk membersihkan material longsor. 

Karena kesal, spontan saja Danramil mengucapkan kata-kata tidak sopan tertuju ke pemerintah dan Bupati Belu. 

Tanpa ia ketahui, ucapannya itu direkam dan dividiokan warga yang ada di lokasi longsor. Vidio itu pun beredar hingga sampai ke Bupati Belu. 

"Saya tidak ada niat untuk menyakiti Pak Bupati dan pemerintah dengan kata-kata atau kalimat yang saya ucapkan. Itu spontan saja", ungkapnya. 

Atas ucapan yang tidak sopan itu, Danramil menyampaikan permohonan kepada Bupati Belu dan Pemerintah Kabupaten Belu seraya memohon Bupati Belu menerima permohonan maafnya. 

Dandim 1605 Belu melalui Pasi Intel, Kapten (Inf) I Kadek Sukrawan mengatakan, vidio tentang ucapan Danramil 02 Kakuluk Mesak itu dikirim Bupati Belu ke Dandim Belu. Sebagai Forkompinda, Bupati meminta Dandim untuk mengecek kebenaran vidio tersebut. Setelah dicek, ternyata benar Danramil mengucapkan demikian. 

Atas niat baik dari Danramil, ia ingin menyampaikan permohonan maaf kepada Bupati Belu dan pemerintah secara terbuka kepada publik. (jen). 

Danramil 02 Kakuluk Mesak Kodim 1605 Belu, Mayor Manuel Fernandes.
Danramil 02 Kakuluk Mesak Kodim 1605 Belu, Mayor Manuel Fernandes. (POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved