Demo Mahasiswa Undana Kupang

Prof Alo Liliweri Sebut Mahasiswa Sudah Bayar, Harus Diberi Fasilitas Layak

Mahasiswa Fisip Universitas Nusa Cendana Kupang ( Undana Kupang) menggelar aksi demonstrasi didepan gedung rektorat kampus itu

Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/IRFAN HOI
DEMONSTRASI - Mahasiswa fisip Undana Kupang saat melakukan demonstrasi di depan gedung rektorat Undana Kupang. Kamis 17 Februari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Irfan Hoi

POS-KUPANG.COM, KUPANG-- Mahasiswa dari Fakultas Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) Universitas Nusa Cendana Kupang ( Undana Kupang) menggelar aksi demonstrasi didepan gedung rektorat kampus itu.

Masa membawa sejumlah poster dan berorasi, sebagai bentuk protes atas fasilitas perkuliahan di fakultas tersebut yang tak kunjung diperbaiki.

Demonstran menyebut, Fisip seolah di anak tirikan, sebab tidak hanya jurusan lain yang ada di Undana yang eksis, tetapi fisip juga masih ada dan terus ada di Undana.

Demonstran mempertanyakan rusaknya berbagai fasilitas perkuliahan yang telah rusak dan tidak layak untuk digunakan sebagai penunjang perkuliahan.

Baca juga: Protes Mahasiswa Fisip Undana Kupang: Kami Bukan Anak SD 

Prof Alo Liliweri, dalam orasinya mengatakan mahasiswa fisip juga telah melakukan pembayaran dan registrasi sehingga fasilitas perkuliahan yang layak.

Beberapa gedung perkuliahan, dari fisip telah dialihkan ke fakultas lain sehingga justru menyulitkan mahasiswa fisip dalam berkuliah.

Prof Alo meminta, pihak rektorat agar memikirkan dan segera memberikan kebijakan atas masalah ini agar secepatnya diselesaikan.

"Fasilitas yang kami tempati itu Ketika hujan itu bocor, ketika angin kami takut," kata salah seorang orator lainnya.

Baca juga: BREAKING NEWS: Mahasiswa Fisip Demo Rektor Undana, Tuntut Fasilitas Kuliah Diperbaiki

Ketidakadilan itu menurut demonstran sudah berlarut dan tidak ada titik penyelesaian yang menyebabkan mahasiswa harus mengalami dampak dari buruknya kebijakan yang tak kunjung selesai ini.

Setelah melakukan orasi hampir satu jam, perwakilan mahasiswa dan Dekan fisip akhirnya bertemu dengan rektor Undana Kupang di gedung rektorat. Pertemuan berlangsung hampir dua jam di aula lante 3 gedung rektorat. 

Diketahui, aksi demonstrasi itu berlangsung Kamis 17 Februari 2022 sejak pagi hari. (*)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved