Demo Mahasiswa Undana Kupang

Protes Mahasiswa Fisip Undana Kupang: Kami Bukan Anak SD 

Suara teriakan mahasiswa Fisip Undana, Kupang saat berdemonstrasi, kami bukan anak SD (Sekolah Dasar) kami butuh fasilitas belajar yang layak, Kamis 1

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI
Demonstrasi mahasiswa FISIP Undana di depan Rektorat Undana, Kupang, Kamis 17 Februari 2022. 

Laporan Reporter Pos-Kupang.com, Adrianus Dini

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Suara teriakan mahasiswa Fisip Undana, Kupang saat berdemonstrasi, kami bukan anak SD (Sekolah Dasar) kami butuh fasilitas belajar yang layak, Kamis 17 Februari 2022.

Domonstrasi ini terjadi karena adanya informasi bahwa Universitas Nusa Cendana Kupang tidak akan menyelesaikan tahapan pembangunan Gedung Prodi Ilmu Politik dan Komunikasi pada tahun 2022.

"Kami adalah mahasiswa dan bukan anak SD. Kami meminta keadilan bapa (rektor). Kami butuh ruangan untuk bisa belajar dengan baik," teriak pemimpin demonstrasi.

"Jika bapa adalah Rektor bayangan, kami akan mencari Rektor yang sebenarnya," terdengar suara lain di antara kerumunan mahasiswa.

Baca juga: Hari Ini Aksi FISIP Menggugat, Rektor Undana: Tidak Didompleng Kepentingan Lain

"Kami membutuhkan tempat perkuliahan yang layak. Kami tidak butuh mobil dinas baru. Kami meminta keadilan bagi kami sebagai mahasiswa. Kami dituntut untuk bayar SPP tepat waktu. Kami meminta hak kami untuk dapat ruang belajar yang layak," seru seorang mahasiswi yang tidak mau namanya disebutkan.

"Kami selama ini belajar di ruang perpustakaan yang kondisinya juga sudah rusak sekali. Sangat tidak nyaman belajar du ruangan ini. Plafon sudah terlepas, kadang kalau hujan air menggenang di dalam ruangan," tambahnya.

Pantauan Pos Kupang, dosen dan mahasiswa Fisip Undana melakukan demonstrasi dengan berjalan dari depan halaman Fisip hingga ke  Rektorat Undana Kupang.

Baca juga: Lulusan Undana Kupang Ini Masuk Bursa Calon Presiden Timor Leste

Tuntutan Civitas Akademika FISIP Undana dalam demonstrasi ini di antaranya, MENUNTUT: 

1. Rektor Undana untuk memenuhi HAK Mahasiswa mendapatkan fasilitas dan lingkungan perkuliahan yang layak dan kondusif yang seimbang dengan kewajiban UANG KULIAH TUNGGAL yang telah dipenuhi oleh mahasiswa; 

2. Rektor Undana untuk MENYELESAIKAN proses pembangunan Gedung Program Studi Ilmu Politik dan Komunikasi FISIP Undana pada tahun 2022 sesuai dengan komitmen dan perencanaan yang telah dibuat; 

3. MENUNTUT transparansi dan audit keuangan dalam proses pembangunan infrastruktur Gedung Program Studi Ilmu Politik dan Komunikasi FISIP; 

4. MENCOPOT/MENGGANTI Kepala UNIT KEGIATAN PENGADAAN BARANG DAN JASA (UKPBJ) UNDANA yang telah mementahkan keputusan Rektor Undana menuntaskan pembangunan Gedung Program Studi Ilmu Politik dan Komunikasi FISIP Undana dalam tahun 2022; 

5. Rektor Undana MENYEDIAKAN waktu khusus dalam 3x24 jam untuk BERDIALOG dengan perwakilan civitas akademika FISIP Undana

6. APABILA poin-poin TUNTUTAN dalam PERNYATAAN SIKAP ini tidak dipenuhi, maka kami (Civitas Akademika FISIP Undana) akan mengambil langkah-langkah yang dipandang perlu dalam memenuhi hak mahasiswa dalam kepentingan menciptakan lingkungan akademik kampus yang layak dan kondusif. (cr12)

Demonstrasi Civitas Akademika FISIP Undana di depan Rektorat Undana, Kupang, kAMIS 17 Februari 2022
Demonstrasi Civitas Akademika FISIP Undana di depan Rektorat Undana, Kupang, kAMIS 17 Februari 2022 (POS-KUPANG.COM/ADRIANUS DINI)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved