BTS

Netizen China Ramai-ramai Serang RM BTS, Sikap Sang Leader Disorot Gegara Hal ini

Komunitas online Korea menjadi lebih marah ketika klip video skater cepat China yang diduga mendorong penanda jalur ke arah lawan mereka mulai beredar

Editor: Eflin Rote
NAVER X Dispatch
RM BTS (NAVER X Dispatch) 

POS-KUPANG.COM - Akun media sosial BTS ramai komentar netizen asal China yang mengkritik sikap RM BTS karena mendukung timnas di Olimpiade Beijing 2022.

Meskipun baru saja dimulai tetapi hasil Olimpiade Beijing 2022 telah menghadapi berbagai kontroversi.

Ketika tim skating trek pendek China memenangkan medali emas, tim lain dan penggemar dari seluruh dunia menuduh para juri bias.

Baca juga: Kabar Bahagia buat ARMY, Jimin BTS Keluar dari Rumah Sakit Setelah Operasi & Sembuh Dari Covid-19

Karena Olimpiade 2022 diselenggarakan di China, banyak yang mengklaim bahwa para juri memberikan dukungan kepada tim tuan rumah.

Komunitas online Korea menjadi lebih marah ketika klip video skater cepat China yang diduga mendorong penanda jalur ke arah lawan mereka mulai beredar.

Sementara beberapa orang percaya itu adalah kecelakaan, yang lain berpendapat bahwa "tangan skater China terlihat meraih spidol hitam dan berniat mendorongnya ke depan."

Baca juga: Jungkook BTS dan Aktris Jeon Yeo Terciduk Kenakan Jaket yang Sama, ARMY Heboh

Netizen Korea juga sangat kesal ketika tayangan ulang pertandingan yang melibatkan speed skater Korea dan China tampak menunjukkan skater China mendorong skater Korea di lutut untuk memperlambatnya.

Warga negara Korea juga sangat sedih ketika mereka menyadari bahwa tim Korea Park Jang Hyuk terluka selama pertandingan.

Meskipun tidak ada yang menyalahkan para skater atas kecelakaan itu, orang Korea sangat sedih atas rasa sakit yang diderita Park Jang Hyuk.

Baca juga: Jimin BTS Muncul di Weverse Pasca Operasi Usus Buntu, Komentar Jin Justru Bikin ARMY Geleng Kelapa

Dia dikirim ke rumah sakit dan tidak bisa bermain di babak berikutnya.

Tidak mengherankan ketika akhirnya idola dan artis Korea juga akan menunjukkan dukungan mereka untuk tim nasional yang bekerja keras.

RM BTS merespons untuk mendukung tim nasional. Dia memperbarui Instagram-nya dengan video tim skating Korea, juga menambahkan emoji tepuk tangan dan jempol sebagai bentuk dukungan.

Baca juga: Suga BTS Blak-blakan Ungkap Perasaan Saat Tampil di Panggung American Music Awards, Ada Apa?

Namun, tampaknya pesan dukungannya kepada tim nasionalnya memicu kemarahan netizen di China.

Mereka segera membanjiri Instagram resmi BTS dengan komentar kebencian.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved