Pilgub NTT 2024

Leo Lelo Siap Maju Pilgub NTT

Kalau memang partai berkomitmen mendukung saya, saya siap maju menjadi gubernur NTT.

Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
Leonardus Lelo 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Leonardus Leo menyatakan siap menjadi calon gubernur pada Pilgub NTT tahun 2024.

"Di Partai Demokrat ada mekanismenya. Kalau memang partai berkomitmen mendukung saya, saya siap maju menjadi gubernur," katanya kepada wartawan di Kupang, Sabtu 5 Februari 2022.

Politikus yang akrab disapa Leo Lelo ini menyampaikan usai memimpin konsolidasi DPD Partai Demokrat. Kegiatan dihadiri Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Benny K Harman dan Anggota DPR RI Anita Gah.

Baca juga: Konsolidasi Partai Demokrat NTT Teguhkan Kebersamaan Sesama Kader

Anggota DPRD Provinsi NTT ini mengatakan Partai Demokrat selalu mengutamakan kader untuk maju sebagai calon wali kota, calon bupati maupun calon gubernur.

Oleh karena itu, lanjut Leo Lelo, siapapun bisa mencalonkan diri menjadi kepala daerah jika memang partai tersebut mendukungnya.

"Jadi entah saya atau siapapun, intinya dia adalah kader partai pasti akan didukung," ujarnya.

Ia menjelaskan bahwa pelaksanaan konsolidasi Partai Demokrat sendiri bertujuan untuk membahas soal berbagai persiapan untuk menuju tahun politik 2024.

Baca juga: Konsolidasi Partai Demokrat NTT Demi Kemenangan Pilkada 2024

Selain itu juga konsolidasi partai dimaksudkan agar jajaran Pengurus DPD Partai Demokrat NTT periode 2021-2026 memiliki komitmen yang kuat, disiplin, loyalitas dan integritas serta mau berkorban untuk membesarkan partai ini ke depan.

Terkait persiapan untuk Pemilu 2024, Demokrat NTT menyatakan mendukung penuh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk maju menjadi Calon Presiden 2024.

Menurut Leo Lelo jika tidak menjadi calon presiden, maka akan terpilih menjadi wakil presiden oleh siapapun yang maju mencalonkan Presiden.

Baca juga: Kisruh Partai Demokrat Perlu Ada Titik Temu

Sementara Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Benny K Harman memastikan AHY pemimpin muda akan didukung oleh populasi pemilih muda yang jumlahnya mencapai 40 persen.

"Saya yakin siapapun presiden, pasti memilih ketua umum kita sebagai wakil presiden," ujarnya. (ant)

Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved