Berita Kupang Hari Ini

Rektor Undana Apresiasi Mahasiswa Berprestasi

Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc memiliki cara mengapresiasi para mahasiswa berprestasi

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Mahasiswa Prodi Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Undana, Theaudora Latuheru 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Michaella Uzurasi

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Rektor Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Dr.drh. Maxs U.E. Sanam, M.Sc memiliki cara tersendiri untuk mengapresiasi para mahasiswa yang meraih juara mewakili Undana dalam berbagai event. 

Kepada POS-KUPANG.COM Maxs mengatakan, setiap kali mendapatkan informasi tentang para mahasiswa yang meraih juara, dia selalu memanggil mereka ke ruang kerjanya, Kamis/32/02/2022.

"Kemarin itu ada satu yang saya panggil lagi dari Prodi Teknik Elektro, FKIP dia juara nasional lomba inovatif remote control untuk irigasi," kata Maxs. 

"Jadi mereka memang secara online jadi dia buat desainnya, cuma 150 ribu dia bikin alatnya kemudian dia bikin webnya, dia mengerjakan itu dari Sabu lagi coba bayangkan. Itu anak Sabu, anak kota saja kalah, juara nasional itu," lanjutnya.

Baca juga: Pandangan Akademisi Undana Kupang Balkis Soraya Tanof Terkait Cerita Mistik di Jembatan Liliba

Selain itu, kata Maxs, salah satu anggota resimen mahasiswa (Menwa) juga menjuarai lomba menembak pistol nasional. 

"Saya kira dalam spirit sekarang Merdeka Belajar Kampus Merdeka kan anak - anak mahasiswa ini didorong untuk belajar apa saja yang mereka ingin pelajari sesuai dengan passion dan tentunya untuk mencapai tingkat pembelajaran, penguasaan pembelajaran maksimal yang mereka dapat dari kebebasan itu dan kemudian bisa menjadi prestasi menjuarai berbagai lomba apalagi lomba nasional saya kira itu suatu hal yang luar biasa dan universitas harusnya memberikan apresiasi untuk itu," jelasnya. 

Menurut Maxs, memberikan apresiasi adalah hal yang wajar dan manusiawi kepada orang yang berprestasi membawa nama universitas.

"Tapi efek nilai tambah yang kita inginkan itu bahwa ini akan menyebabkan efek duplikasi. Mahasiswa lain lihat, oh ada ini teman kita juga yang berprestasi dan prestasinya dia ini juga mendapat penghargaan, apresiasi dari universitas. Ini tentunya akan menduplikasikan semangat, spirit untuk mereka mau berlomba dan berkreasi. Itu maksud saya," terangnya.

Baca juga: Alumnus Undana Kupang Masuk Bursa Calon Presiden Timor Leste

Maxs mengatakan, ketika para mahasiswa meraih prestasi dan dipanggil masuk ke ruangan pimpinan tertinggi universitas, diajak ngobrol, diapresiasi dan diajak foto bersama, hal ini sudah menjadi kebanggaan tersendiri bagi mahasiswa. 

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved