Berita Sikka

Kepala Sekolah SMPN Alok : Saya Tidak Malu Minta Sumbangan

Pembangunan SMPN Alok di Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere, Kabupaten Sikka kini telah selesai

Penulis: Aris Ninu | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo menghadiri acara peresmian SMPN Alok di Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka, Jumat, 28 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, MAUMERE-Pembangunan SMPN Alok di Kelurahan Kota Uneng, Kota Maumere, Kabupaten Sikka telah selesai.

Pada, Jumat, 28 Januari 2022 pagi peresmian SMPN Alok diawali dengan misa.Misa ini dihadiri oleh semua guru, pegawai dan siswa.

Selain itu, Bupati Sikka, Robby Idong pun hadir bersama para pejabat OPD Sikka.

Pantauan POS-KUPANG.COM di lokasi peresmian sekolah SMPN Alok, Jumat, 29 Januari 2022 pagi terlihat banyak tamu undangan yang hadir dari berbagai kalangan antara lain orang tua murid.

Baca juga: Bupati Sikka Sebut TribunFlores.com Saat Peresmian SMPN Alok

Sudah 3 tahun sekolah ini hadir dan hari ini diresmikan.Letak sekolah tersebut tepat di samping SMKN 1 Maumere, Kelurahan Kota Uneng, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka. Halamannya luas.

Memiliki 570 Siswa yang dibagi dalam 19 rombongan belajar, 15 Guru PNS, 21 Guru honorer, tenaga pendidik 9 orang, honorer dari daerah 4 orang, terdapat 7 ruang kelas untuk siswa.

Satu  ruangan kecil untuk gudang, toilet 2 ruangan, 112 kursi dan  7 meja.Jalan peresmian sangat meriah dengan banyak jenis suguhan acara yang ditampilkan.

Tarian penjemputan oleh kelompok tarian Papak dari siswa SMPN Alok,sapaan Adat dan Huller Wa'ir saat penjemputan Bupati Sikka dan  perayaan Ekaristi pemberkatan sekolah SMPN Alok.

Baca juga: Orang Bajo Kecamatan Alok Lahirnya di Laut, Kemewahannya Adalah Sampan

Ada juga beberapa acara ditampilkan dalam kegiatan tersebut yakni tarian Sirih Pinang.

Kepala Sekolah SMPN Alok, Angelinus Wongga, S.Pd  dalam sambutannya mengapresiasi terselesaikannya pembangunan gedung sekolah SMPN Alok.

Meskipun demikian Wongga, juga masih mengharapkan kerja sama dengan pemerintah dalam melengkapi item-item yang masih kurang pada 'Tubuh' SMPN Alok seperti kelengkapan kursi, meja maupun tambahan beberapa ruangan.

Perjuangan beliau tak mudah dalam membangun sekolah itu.

Wongga  dalam sambutannyadengan sikapnya yang berani dalam meminta sumbangan tanpa malu-malu ke pemerintah hanya untuk membangun sekolah.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved