Berita Manggarai Timur

Pantai Liang Bala Borong Favorit Bagi Muda-Mudi

Pantai Liang Bala memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Khususnya bagi anak muda-mudi menjadikan favorit obyek wisata yang satu

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO
Pengunjung menikmati pantai Liang Bala Borong. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Robert Ropo

POS-KUPANG.COM, BORONG - Pantai Liang Bala memang memiliki daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Khususnya bagi anak muda-mudi menjadikan favorit obyek wisata yang satu ini.

Sebab, pantai yang terletak sekitar 2 kilometer (Km) arah timur Kota Borong tepatnya di wilayah Kelurahan Kota Ndora, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi NTT ini, memberikan sensasi tersendiri.

Di pantai ini menyuguhkan berpasir putih yang indah dan bebatuan karang. Di pantai ini juga mempunyai sejumlah gua alam dari tebing batu karang yang makin menggoda.

Makin tertarik keunikan karena sebagian dari wilayah pantai ini dibatasi tebing karang. Sementara di ujung barat dari pantai ini terdapat batu-batu alam yang berwarna hitam kimalau indah.

Baca juga: BIN NTT Marathon Layani Vaksinasi Buat Warga di Perbatasan RI-RDTL 

Cukup sejuk udaranya ketika berada di pantai ini. Karena di bibir pantai ini juga dihiasi pohon-pohon yang rindang. Sehingga sangat nyaman bagi Anda untuk bernaung di balik gua alam dan rindangnya pohon-pohon dari teriknya matahari sambil menikmati gelombang air laut pecah di antara bebatuan karang.

Air laut di pantai ini juga cukup jernih dan berwarna khas kebiruan. Karena itu, sangat nyaman ketika mandi/berenang di air laut ini, apalagi tidak ada area yang berbahaya seperti palungan laut.

Anda bisa berfoto-foto bersama keluarga, sahabat atau pun  kekasih anda berlatarkan gua alam, tebing batu karang, air laut dan pasir putih.

"Indah sekali. Bagi saya ini sangat nyaman,"ungkap Meldina, salah seorang pengunjung kepada TRIBUNFLORES.COM, Minggu 23 Januari 2022.

Baca juga: Marc Marquez, Baby Alien Lahap 65 Lap Lintasan Sirkuit Argarve, Siap Jajal Mandalika?

Hal senada disampaikan pengunjung lainya, Aldo Janggut. Aldo sangat mengagumi keindahan alam di pantai itu.  

"Ini luar biasa yang Tuhan ciptakan untuk kita. Ini pantai menjadi favorit bagi anak-anak muda,"ujarnya.

Untuk bisa ke wisata ini, anda bisa menggunakan transportasi baik kendaraan roda 2 atau roda 4 dan juga anda bisa berjalan kaki mengikuti jalan setepak. Dengan jarak sekitar 2 Kilometer dari Kota Borong, Ibu Kota Kabupaten Manggarai Timur.

Namun, disarankan lebih asyik adalah berjalan kaki menyusuri jalan setapak yang membentang sepanjang bibir pantai mulai dari pantai Watu Ipu ke pantai Liang Bala. Anda bisa menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil dari Kota Borong mengikuti jalur jalan menuju Dermaga Borong Watu Ipu dengan jarak sekitar 1 kilometer.

Baca juga: Ini Alasan Pelatih Persebaya Minta Laga Bentrok PSS Sleman Diundur: Gak Butuh Macem-macem

Sesampai di pantai Watu Ipu, Anda mengikuti ruas jalan Borong-Bondei-Nanga Rawa sekitar 1 Km. Di ruas jalan ini begitu mulus.

Di lokasi wisata ini juga belum ada rumah makan apalagi cafe atau restoran sehingga anda disarankan membawa bekal baik makanan dan minuman kesukaan Anda secukupnya. Di pantai ini juga belum ada tempat penginapan baik home stay apalagi hotel, karena itu anda disarankan untuk mengatur waktu dengan baik agar bisa kembali untuk menginap di Hotel di Kota Borong jika bagi Anda yang datang dari luar daerah. (robert ropo)

Berita Manggarai Timur lainnya :

Pengunjung menikmati pantai Liang Bala Borong.
Pengunjung menikmati pantai Liang Bala Borong. (POS-KUPANG.COM/ROBERT ROPO)
Sumber: Pos Kupang
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved