Breaking News:

Berita NTT

Rampung Pekerjaan Tahun 2021 Lingkup Satker PJPA NT II-NTT, Simak Penjelasan Bernadetha Tea

Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemerintah Pusat cg Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II telah menyes

Editor: Ferry Ndoen
POS-KUPANG.COM/FERRY NDOEN
Kasatker NVT PJPA NT II, Bernadetha Tea, ST, MSi, MT 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Ferry Ndoen

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemerintah Pusat cg Kementerian PUPR melalui Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara II telah menyesaikan pekerjaan reguler tahun ajaran (TA) 2021 lalu.

Masuk tahun anggaran 2022 saat ini sejumlah program mulai bergerak. Ini berarti roda ekonomi pun mulai bergerak di awal tahun dan kondisi ini pun secara mondial tentu akan mendorong roda pemulihan ekonomi nasional yang terus didengungkan Presiden Jokowi melalui lembaga pemerintah.

Kepala BWS NT II Provinsi NTT, Ir. Agus Sosiawan, ME melalui Kepala Satuan Kerja (Kasatker) Non Vertikal Tertentu (NVT) PJPA Nusa Tenggara II Provinsi NTT, Bernadetha Thea, ST, MS.i MT, memaparkan hal ini dalam perbincangan dengan wartawan Pos-Kupang.com Ferry Ndoen di kantornya, Jumat 14 Januari 2022 siang kemarin.

Bernadetha ditemui sebelum pelaksanaan penandatangan kontrak pekerjaan lingkup Saker NVT PJPA NT II, di lingkungan BWS NT II. Dan penandatangan proyek kemarin merupakan paket pertama yang dilakukan penandatangan di lingkungan BWS NT II yang dihadiri Kepala BWS NT II, Ir. Agus Sosiawan, MT, PPK Irigasi Flores Nursyam, ST, MT,  Jumat kemarin.

Baca juga: Pengakuan Wonderkid Mutiara Hitam Persipura Soal Lapangan Tidak Seperti di Timnas

Penandatangan paket kegiatan 2022 kemarin  yakni paket pekerjaan pembangunan jaringan Daerah Irigasi (DI) Rotiklot TA 2022 di wilayah Kabupaten Belu. Penandatangan dihadiri sejumlah pejabat struktural lingkup BWS NT II.

Saat ditanyai tentang pekerjaan tahun 2021 kemarin, Bernadetha Tea, salah satu mutiara hitam NTT dan satu-satunya Kasatker perempuan lingkup BWS NT II memaparkan  secara singkat bahwa pekerjaan enam paket reguler  di lingkungan satkernya sudah rampung dikerjakan dan sudah dilakukan PHO.

"Puji Tuhan, semua berjalan dengan baik sesuai dengan schedule pekerjaan yang sudah ditandatangani mitra rekanan kita di awal pelaksanaan pekerjaan," ujarnya.

Secara umum dan cepat karena terburu waktu akan dilakukan penandatangan paket kegiatan TA 2022 sambil menunggu kehadiran Kepala BWS NT II, Agus Sosiawan pulang sholat jumatan kemarin, ibu berkulit hitam manis Etha Tea menjelaskan, untuk paket kegiatan rehabilitasi jaringan irigasi Bendung Nebe di Kabuaten Sikka pun sudah rampung, dan airnya sudah dimanfaatkan masyarakat. Juga

Baca juga: Fluktuatif Harga Tomat, Tapi Masih Normal Pasca Natal danTahun Baru 2022, Ini Daftar Harganya

Juga paket pekerjaan rehabilitasi jaringan irigasi Baing di Sumba Timur serta pekerjaan pembangunan jaringan irigasi Bendung Lokujange di Kabupaten Sumba Tengah juga sudah tuntas dikerjakan.

"Jaringan irigasi Lokujange menopang program strategis Food Estate yang dicanangkan bapak Presiden Jokowi dan pak Menteri Pertanian bersama pak Bupati Sumba Tengah beberapa waktu lalu," pungkas ibu berlesung pipi ini. (fen)  

Bendung Nebe di Kabupaten Sikka, gambar diabadikan November 2022 lalu
Bendung Nebe di Kabupaten Sikka, gambar diabadikan November 2022 lalu (FOTO KIRIMAN BERNADTEHA TEA)
Jaringan DI Nebe, Sikka
Jaringan DI Nebe, Sikka (FOTO KIRIMAN BERNADETHA TEA)
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved