Breaking News:

Berita Kota Kupang

200 Personel Satpam di Kota Kupang Jalani Pelatihan

pelatihan terkait pengaturan dan penjagaan, sedangkan materi berikutnya berupa Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara

Editor: Rosalina Woso
POS-KUPANG.COM/ HUMAS POLDA NTT
Peserta pelatihan Satpam sementara menyimak materi yang diberikan oleh instruktur dari Ditbinmas Polda NTT di Gedung Pramuka Kwarda NTT, Kota Kupang, Sabtu 15 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Christin Malehere

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Sebanyak 200 personel Gada Pratama Satuan Pengamanan (Satpam) asal Kota Kupamg menjalani pelatihan di Gedung Pramuka Kwartil Daerah Provinsi NTT, Kota Kupang, Sabtu 15 Januari 2022.

Dari 200 personel Satpam terdiri dari 196 orang Satpam laki-laki dan empat orang Satpam perempuan.

Semua peserta telah menjalani pelatihan selama lima hari terhitung sejak Senin 10 Januari 2022) dan akan tuntas pada Selasa 25 Januari 2022 mendatang.

Baca juga: Pelayanan di Polsek Kelapa Lima Kota Kupang Berjalan Normal, Begini Suasanannya

Sejumlah pengajar dan instruktur yang berkontribusi memberikan pelatihan Satpam berjumlah 23 orang Satuan Kerja Polda NTT serta tiga regu dari Direktorat Binmas Polda NTT berjumlah 12 orang.

Kepada POS-KUPANG.COM, Tenaga Pendidik asal Ditbinmas Polda NTT, Aipda Goris memberikan materi pelatihan terkait pengaturan dan penjagaan, sedangkan materi berikutnya berupa Tindakan Pertama di Tempat Kejadian Perkara.

"Kami memberikan materi dasar yang penting bagi seorang petugas Satpam, khususnta pengaturan dan penjagaan, serta materi yang sangat penting berupa tindakan pertama saat berada di tempat kejadian perkara, sehingga semua peserta wajib mengikutinya karena akan menjadi bekal saat melaksanakan tugasnya," ungkap Goris.

Baca juga: Pedagang Oeba Datangi DPRD Kota Kupang Keluhkan Pembongkaran Lapak

Sebelum mengikuti pelatihan, para peserta wajib menjalani tes swab antigen.

"Bagi masyarakat NTT yang akan mendaftar sebagai peserta pelatihan Satpam, maka dapat mendatangi Kantor Ditbinmas Polda NTT dengan membawa persyaratan berupa ijazah terakhir, KTP, Keterangan Sidik jari, kartu vaksin dua dosis, dan swab antigen 1 x 24 jam," pungkasnya. (*)

Berita Kota Kupang Terkini

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved