Breaking News:

Berita Malaka

Prajurit TNI di Perbatasan RI-RDTL Turun ke Sawah

Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin turun ke sawah membantu masyarakat Desa Lookeu Kecamatan Lamaknen

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO-Yonif 743/PSY
Prajurit TNI di Perbatasan RI-RDTL turun ke sawah di Desa Lookeu Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Motamasin turun ke sawah membantu masyarakat Desa Lookeu Kecamatan Lamaknen, Kabupaten Belu, NTT.

Kehadiran prajurit TNI membantu warga mencabut benih dan menanam padi bersama.

Petani yang ada di Desa Lookeu Kabupaten Belu terus produktif untuk meningkatkan hasil pertanian petani yang di sibukkan dengan aktifitas menanam padi.

Dansatgas Pamtas RI-RDTL, Letkol (Inf) Andi Lulianto melalui Dankipam III Lettu (Inf) Andri Suhendar menyampaikan ini kepada Pos-Kupang di Betun, Kabupaten Malaka, Kamis 13 Januari 2022.

Baca juga: Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Berikan Bimbingan Belajar Buat Anak-anak Perbatasan

Dijelaskan Andri, petani di desa ini mendapat dukungan dari Anggota Pos Lookeu Satgas Yonif 743 yang berada di wilayah binaanya.

Menurut Dankipam, Andri Suhendar dengan kehadiran Anggota Pos Motamasin dalam membantu masyarakat mencabut benih padi hingga menanamnya di lahan seluas 1 Hektar.

Itupun juga diharapkan dapat meningkatkan kebersamaan antara Anggota Satgas Yonif 743 dengan masyarakat.

Sehingga terciptanya komunikasi yang baik dan berbagi pengetahuan mengenai padi yang akan ditanam oleh masyarakat. Kedepan dapat mendapatkan hasil yang maksimal pada saat panen.

Serda Hidayat yang turut membantu menanam padi juga mengungkapkan merupakan upaya untuk membantu dan memotivasi petani desa Lookeu dapat mengolah sawahnya dengan maksimal.

Baca juga: Buka Isolasi Daerah, Satgas pamtas RI-RDTL dan Warga Buka Akses Jalan di Kobalima Malaka

Sebagai Anggota Satgas Yonif 743, kata Hidayat, mereka hadir di tengah-tengah masyarakat seperti saat ini untuk memotivasi.

" Kita berupaya agar penghasilan dan kesejahteraan mereka dapat menjadi lebih baik," ungkapnya.

Sementara Manek pemilik sawah merasa senang berterima kasih dengan kehadiran Anggota SatgasYonif 743 karena selain memudahkan dan mempercepat pekerjaan juga memberikan semangat tersendiri baginya.

Dia berharap semoga dengan kepedulian dan bantuan ini menjadi jalan untuk meningkatnya hasil produksi padinya para masyarakat disini. (*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved