Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Politisi Muda Partai Golkar NTT Yesenia Liyanto: Kalau Mau Mengubah Harus dari Dalam (Bagian-1)

Kalau bersentuhan dengan politik sebenarnya sudah lama sekali, kebetulan karena papa saya juga orang politik.

Penulis: Michaella Uzurasi | Editor: Alfons Nedabang
POS-KUPANG.COM/MICHAELLA UZURASI
Politisi muda Partai Golkar NTT Yesenia Liyanto (kanan) dan Manager Produksi Pos Kupang Ferry Jahang dalam acara Jurnal Politik di Studio Podcast Pos Kupang, Rabu 12 Januari 2022. 

POS-KUPANG.COM - Tidak banyak anak muda yang ingin terjun ke dunia politik. Banyak persepsi negatif tentang partai politik yang ada di benak kaum milenial selama ini. Tetapi ada juga yang mau terjun ke dunia politik karena ingin tahu seperti apa sebenarnya yang terjadi di dunia politik.

Salah satu anak muda Nusa Tenggara Timur (NTT) yang memilih untuk berkecimpung dalam dunia politik adalah Yesenia Liyanto.

Gadis yang akrab disapa Yessi ini mengungkapkan pendapatnya mengenai partai politik.

Sebagai anak muda yang juga pernah berpikir partai politik dengan segala image negatifnya, Yessi meminta untuk masuk ke dalam partai politik dan menjadi bagian dari perubahan yang diinginkan kaum muda.

Manajer Produksi Pos Kupang Ferry Jahang mewawancarai Yessi dalam acara Jurnal Politik dengan tema Politik Di Mata Politisi Muda. Wawancara berlangsung di Studio Podcast Pos Kupang, Rabu 12 Januari 2022.

Berikut petikan wawancaranya:

Sebelum masuk Golkar, Anda banyak berada di luar negeri. Seperti apa melihat NTT setelah melanglangbuana ke luar negeri?

Kalau saya pribadi memang dari kecil sampai SMP itu di Kota Kupang, SMP di Sta. Theresia kemudian SMA saya pindah ke Jakarta di Bina Nusantara kemudian S1 ke Australia ke Sydney. Kemudian setelah S1 saya balik lagi ke Indonesia, kerja di Jakarta selama satu tahun terus balik lagi untuk mengambil S2 di Amerika, di San Francisco.

Setelah dari San Francisco, 2019 saya balik lagi ke Indonesia sempat bekerja juga hampir dua tahun di salah satu perusahaan e-commerce Indonesia Lazada namanya. Setelah itu baru saya balik ke Kupang dan masuk partai politik. Ini sebenarnya baru empat bulan dari Agustus tahun lalu dan sekarang saya masuk ke Partai Golkar.

Dari SMP, SMA kemudian kuliah di luar negeri itu, apakah bersentuhan dengan dunia politik?

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved