Breaking News:

Berita TTU

Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres TTU

Kapolda NTT Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres TTU

Penulis: Dionisius Rebon | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/DIONISIUS REBON
PANTAU VAKSIN - Kapolda NTT Irjen Pol Drs, Setyo Budiyanto, S. H., M. H saat mengunjungi pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat dan anak-anak di gerai vaksin Covid-19 Polres TTU, Jumat, 14 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Dionisius Rebon

POS-KUPANG.COM, KEFAMENANU- Kapolda NTT, Irjen Pol Drs. Setyo Budiyanto, S. H., M. H meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di gerai vaksin Presisi Polres TTU dalam kunjungan kerja ke Wilayah Hukum Polres TTU.

Disaksikan POS-KUPANG.COM, Jumat, 14/01/2022 Kapolda NTT juga menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para vaksinator dan masyarakat serta anak-anak sekolah yang hendak menerima vaksin.

Pasca meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, Kapolda NTT, Irjen Pol, Drs. Setyo Budiyanto, S. H., M. H mengatakan, faktor geografis cukup mempengaruhi distribusi vaksinasi di Kabupaten TTU dengan kabupaten/kota yang lain.

Meskipun demikian, tuturnya, berdasarkan data yang diperoleh, antusiasme masyarakat di Kabupaten TTU sangat tinggi.

Baca juga: Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Anak, Kapolda NTT : Target Harus Dicapai

"Hari ini juga sudah sekitar 600 orang yang sudah mengikuti vaksinasi Covid-19 di klinik Polres TTU," ungkapnya.

Ia mengakui bahwa, ada beberapa kendala yang dialami di Kabupaten TTU perihal vaksinasi Covid-19 di mana data vaksinasi lansia dan anak-anak belum mendekati target.

"Jadi ada tahapan vaksinasi anak-anak bisa dilakukan vaksin manakala vaksinasi terhadap lansia sudah mendekati 60%," jelas Irjen Pol Setyo.

Sementara untuk Kabupaten TTU sendiri, prosentase vaksinasi bagi lansia sudah mencapai 54,26%. Prosentase tersebut, dinilai cukup tinggi. Pasalnya tersisa 5% lebih jumlah prosentase bagi lansia yang harus dikejar.

Oleh karena itu, pada kesempatan ini, Irjen Pol Setyo meminta masyarakat kabupaten TTU untuk menginformasikan kepada pihak terkait apabila terdapat lansia yang belum mengikuti vaksinasi. (*)

Baca Berita TTU Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved