Breaking News:

Timor Leste

Start-up Bawah Laut Australia Menghubungkan Timor Leste dengan Rute Pasifik

SacomTel akan menyediakan lahan untuk cable landing station (CLS) ACC1 di dekat Dili, ibu kota dan kota terbesar di Timor Leste

Editor: Agustinus Sape
CAPACITYMEDIA.com
Ilustrasi Inligo Network yang juga menghubungan Timor Leste dengan rute Pasifik. 

Start-up Bawah Laut Australia Menghubungkan Timor Leste dengan Rute Pasifik

POS-KUPANG.COM - Sebuah maskapai penerbangan Australia yang baru telah menandatangani perjanjian dengan penyedia layanan Timor Lorosae Sacomtel untuk memberikan layanan komunikasi pada rute bawah laut 18.000 km yang direncanakan dari Darwin ke Singapura.

Inligo Networks, yang berbasis di luar Melbourne, berencana untuk memulai pembangunan ACC1 – Asia Connect Cable – tahun ini, yang menghubungkan Tokyo serta Guam dan pantai barat AS ditambah empat lokasi di Indonesia.

SacomTel akan menyediakan lahan untuk cable landing station (CLS) ACC1 di dekat Dili, ibu kota dan kota terbesar di Timor Leste, yang juga dikenal sebagai Timor Leste.

Inligo Networks akan mengelola koneksi internasional untuk Sacomtel dan Timor Lorosae, dan akan menghubungkan pusat data Sacomtel yang baru didirikan di Dili.

Baca juga: Pemerintah Timor Leste Wajibkan Semua Pengusaha Asing untuk Memiliki Sertifikat Catatan Kriminal

Inligo Networks telah memiliki lisensi operator telekomunikasi Australia, yang memungkinkannya membangun, memiliki, dan mengoperasikan layanan pengangkutan di Australia.

Lisensi tidak hanya akan membiarkan kabel ACC1 mendarat di Darwin, di pantai utara, tetapi juga menyebarkan kabel terestrial, yang disebut Unite, yang akan menghubungkan Darwin ke kota selatan Adelaide.

Menurut laporan, Unite akan mendukung panjang gelombang minimal 40 × 400Gbps per pasangan serat.

ACC1 telah menyarankan akan mendarat di tiga tempat di pantai barat AS, selain pulau Guam Pasifik AS: Los Angeles, California; Portland, Oregon; dan Seattle, Washington.

Namun, seseorang yang dekat dengan proyek mengatakan bahwa itu akan dimulai dengan satu dan mungkin mencari keragaman dengan operator sistem lain.

Baca juga: Alumnus Undana Kupang Masuk Bursa Calon Presiden Timor Leste

Inligo mengatakan bahwa ACC1 “merupakan pendorong utama” dari strategi pemerintah Northern Territory Australia yang bertujuan untuk “memposisikan Darwin sebagai lokasi yang sangat kompetitif untuk memaksimalkan pertumbuhan dan investasi dalam ekonomi digital lokal”.

Sumber: capacitymedia.com

Berita terkait Timor Leste

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved