Breaking News:

Liga 1

Arema FC Bentrok PSS Sleman, Singo Edan Tak Sekedar Harus Menang Untuk Gusur Persib, Ini Idealnya

rema FC bertekad mempertahankan tren kemenangan dan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan Pekan ke 1

Editor: Ferry Ndoen
BOLASPORT.COM-INSTAGRAM@PSSLEMAN
I Putu Gede saat masih menjadi pemain, mengenakan jersey Arema Indonesia dan kini menjadi pelatih PSS Sleman yang akan menghadapi Arema FC 

POS-KUPANG.COM - Arema FC bertekad mempertahankan tren kemenangan dan rekor tak terkalahkan dalam pertandingan Pekan ke 19 Liga 1 2021 melawan PSS Sleman malam ini, Kamis 13 Januari 2022.

Tapi jika melihat kondisi persaingan ketat di puncak klasemen sementara, Tim Singo Edan harusnya punya target lebih dari sekedar bisa menang di laga Arema FC Vs PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali.

Arema FC harusnya sudah punya motivasi meraih kemenangan besar.

Kemenangan dengan selisih besar dari lawan kini jadi tuntutan bagi Singo Edan, karena perhitungan selisih poin atau selisih gol jadi penting dalam penentuan peringkat teratas.

Baca juga: ASN yang Mencaci Bupati Lembata Resmi Minta Maaf, Begini Pernyataannya

Seperti diketahui, tiga tim yang kini menempati posisi teratas klasemen sementara BRI Liga 1 2021 sama-sama punya koleksi 37 poin.

Peringkat ketiganya akhirnya ditetapkan berdasarkan jumlah selisih poin terbaik.

Maka tampilah Persib Bandung sebagai pemuncak klasemen sementara karena memiliki selisih gol terbaik, Maung Bandung punya catatan positif 14 gol.

Sedangkan Arema FC harus rela menempati peringkat 2 meski head to head dengan Persib di putaran pertama menang, Arema kalah selisih gol karena hanya punya catatan positif 12.

Baca juga: Kata Pelatih Maung Persib Bandung Ingin Kalahkan Bali United Besok di Kandang, Ini Kata Robert

Sementara Bhayangkara FC turun ke peringkat 3 selisih golnya 11, beda tipis dengan Arema.

Perhitungan selisih gol kini yang jadi acuan meski regulasi menetapkan pertimbangan head to head yang utama karena pertimbangan head to head diabaikan mengingat belum semua tim pernah saling berhadapan dua kali.

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved