Breaking News:

Berita Nagekeo

11 Tahun Bertugas di Puskesmas Kaburea, Seorang ASN di Nagekeo Meninggal Dunia

Theresia G. Tiko, seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang bertugas sebagai seorang perawat di Puskemas Kaburea, meninggal dunia

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Suasana upacara kedinasan pemakaman almarhum di rumah duka Jalan Wirajaya Ende, Senin 10 Januari 2022. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY - Theresia G. Tiko, seorang Aparatur Sipil Negara ( ASN) yang bertugas sebagai seorang perawat di Puskemas Kaburea, Kecamatan Wolowae, Kabupaten Nagekeo meninggal dunia karena sakit.

Sebelum menghembuskan nafas terakhirnya, almarhumah sempat dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ende.

Namun karena mengidap penyakit, sehingga nyawa Theresia tak bisa tertolong dan meninggal dunia dan dimakamkan di rumah duka, Jalan Wirajaya, Ende.

Bupati Nagekeo, Johannes Don Bosco Do yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang SDM Tarsisius Jogo memimpin upacara kedinasan pemakaman almarhum.

Baca juga: Kompleks Perkantoran Civic Center Terendam Banjir, Sejumlah ASN di Nagekeo Bersihkan Lumpur

Theresia lahir di Ende, 13 April 1985. Bekerja terakhir di UPTD Puskesmas Kaburea. Ia pernah menjadi perawat di welamosa 2007-2009 dan menjadi seorang CPNS pada tanggal 1 April 2009 dan diangkat menjadi PNS 1 Oktober 2010.

Theresia meninggalkan serang suamiYeremias Kepa Biu dan 2 orang anak yang masih kecil.

Pada tanggal 9 Januari 2022 pukul 04.00, Theresia menghembuskan nafas terakhirnya setelah lebih dari 2 minggu dirawat di RSD Ende.

Staf Ahli Bupati, Tarsisius Jogo dalam sambutannya mengatakan, Pemda Nagekeo kehilangan 1 lagi sosok perawat, setelah 11 tahun mengabdi.

Dijelaskannya, kehadiran pemerintah Kabupaten Nagekeo di rumah duka ini untuk memberikan dukungan penghormatan kepada jenazah almarhumah.

"Almarhumah adalah sosok perawat yang punya dedikasi dan pengabdian yang sungguh luar biasa. Atas nama Pemda Nagekeo kami minta maaf manakala pelayanan Pemda melalui Dinkes selama sakit, kurang optimal di tengah padatnya kerja memerangi covid-19. Terima kasih kepada keluarga yang sudah mempercayakan almarhum melayani rakyat Nagekeo selama hidup. Selamat jalan, kami iring dengan doa," ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Staf Ahli Bupati, yakni Camat Wolowae, Gery Koro, Sekdin Kesehatan Lorensius Ndoa dan staf, Kepala Puskesmas Kaburea.

Selain itu, hadir pula anggota dan, juga rekan-rekan dari Pengurus DPD Persatuan Perawat Nasional Indonesia Kabupaten Nagekeo.

Upacara kedinasan dimulai pukul 10.30 wita dilanjutkan dengan misa arwah dan dimakamkan di rumah duka hingga selesai pukul 13.00 Wita. (*)

Baca Berita Nagekeo Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved