Breaking News:

Berita Malaka

Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY berikan Bimbel Buat Anak-anak Perbatasan

Personel Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Berikan Bimbingan Belajar ( Bimbel) Buat Anak-anak Perbatasan

Penulis: Edy Hayong | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/HO - Yonif 743/PSY
BIMBINGAN BELAJAR - Para pelajar di perbatasan RI-RDTL saat menerima pelajaran dari anggota Satgas pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY pada Rabu 11 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Edi Hayong

POS-KUPANG.COM, BETUN - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus memberikan bimbingan belajar (Bimbel) kepada Anak-Anak Sekolah Dasar di Desa Naitimu, Kecamatan Tasifeto Barat,  Belu,  NTT pada  Rabu 12 Januari 2022.

Berbekalkan pengetahuan yang dimiliki,  Anggota Satgas Yonif 743/PSY terus mendukung pendidikan yang ada di perbatasan guna membantu mencerdasakan Anak-Anak Bangsa.

Hal ini di sampaikan Dansatgas Pamtas RI-,RDTL, Letkol (Inf) Andi Lulianto melalui Dankipam III Lettu (Inf) Andri Suhendar di Betun, Kabupaten Malaka, Kamis 12 Januari 2022.

Dalam keterangannya Lettu Andri mengatakan pelaksanaan bimbel diberikan oleh Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Laktutus atas nama Serda Diki bersama 3 Orang Anggota.

Baca juga: Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Layani Pengobatan Gratis

Bimbel ini bertujuan untuk menumbuhkan budaya belajar bagi Anak-Anak usia dini, terutama di bangku Sekolah Dasar (SD).

“Hal ini diharapkan dapat menambah ilmu pengetahuan anak-anak sehingga mereka tetap mengingat materi yang sudah di diapatkan di sekolah. Sekaligus untuk mengisi waktu luang Anak-Anak sekolah dengan hal yang bermanfaat," ungkap Lettu Inf Andri.

Sementara itu Serda Diki mengatakan kehadiran mereka di sambut ceria oleh Anak-anak.

Adapun bimbingan belajar yang di berikan mulai dari membaca, menulis , berhitung dan kegiatan bernyanyi serta permainan bernuansa pendidikan.

Baca juga: Warga Digigit Anjing Liar, Satgas Pamtas RI-RDTL Turunkan Tim Reaksi Cepat

Dia berharap dengan bekal pengetahuan praktis yang diberikan   dapat menumbuhkan semangat dan motivasi tersendiri bagi Anak-anak dalam belajar.

"Mudah-mudahan bimbingan belajar yang kami berikan ini makin memudahkan Anak-Anak  untuk memahami pelajaran yang mereka terima di sekolah," pungkas Serda Diki.(*)

Baca Berita Malaka Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved