Breaking News:

Berita Sumba Barat

11 Warga Sumba Barat Dirawat di RS Lende Moripa Akibat Terserang DBD

Terhitung Januari 2022 terdapat 11 warga Sumba Barat terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD)

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Kepala Dinas Kesehatan Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sumba Barat, drg.Bonar B.Sinaga di kantornya, Rabu 12 Januari 2022 mengatakan terhitung Januari 2022 terdapat 11 warga Sumba Barat terserang penyakit demam berdarah dengue (DBD). Kini 11 pasien DBD tersebut menjalani perawatan di rumah sakit Lende Moripa Sumba Barat.

Kondisi itu menunjukan tren peningkatan kejadian  DBD yang terjadi semenjak awal Januari hingga hari ini, Rabu 12 Januari 2022 terdapat 11 warga Sumba Barat terserang DBD.

Sedangkan pada tahun 2021 terdapat 37 kasus DBD yang menimpah masyarakat Sumba Barat.

Karena itu, menghimbau masyarakat selalu menjaga perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Misalnya rumah, halaman rumah dan lingkungan sekitar harus bersih, air minum harus bersih dan lain-lainnya. Baginya kunci utama agar tidak terserang DBD adalah menjaga perilaku hidup  bersih dan sehat.

Baca juga: Kenali Gejala Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), Muncul di Musim Hujan

Dalam kesempatan itu, ia menjelaskan, salah satu  cara mencegah penyakit demam berdarah adalah melakukan foging. Target utama adalah  wilayah dalam kota Waikabubak.

Saat ini, pihaknya telah menerima surat permohonan dari Kodim 1613 Sumba Barat untuk melakukan fogging di perkantoran Kodim 1613 Sumba Barat dan beberapa titik dalam wilayah kota Waikabubak.

Mudah-mudahan dalam waktu 1-2 hari ke depan terlaksana kegiatan fogging tersebut. Ia menargetkan melakukan foging di seluruh wilayah dalam kota Waikabubak guna mencegah bertambahnya serangan DBD itu. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved