Breaking News:

Berita Sumba Barat

Dandim 1613 Sumba Barat Bangun 7 Pompa Hidran dan Sumur Atasi Krisis Air Bersih

Mengatasi Krisis Air Bersih di Kabupaten Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat  Berencana Bangun 7 Pompa Hidran dan Sumur

Penulis: Petrus Piter | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
SILATURAHMI - Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub, Int mengadakan acara silaturahmi dengan pers di Markas Kodim 1613 Sumba Barat, Selasa 11 Januari 2022 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Komadan Kodim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi,S.Hub.Int
didampingi Kasdim 1613 Sumba Barat,  Mayor Inf.Andhi Sutianto,S.E dan Pabung 1613 Sumba Barat, Mayor Caj Mulyono mengadakan acara silaturahmi dengan pers yang berlangsung di Markas Kodim 1613 Sumba Barat, Selasa 11 Januari 2022.

Acara tersebut terlaksana berhubung Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub.Int adalah  Komandan Kodim  1613 Sumba Barat yang baru sebulan bertugas di Sumba Barat.

Ajang silaturhami menjadi momen saling sapah, saling kenal sebagai mitra kerja untuk berkarya bersama membangun Sumba Barat dan Sumba Tengah ke depan lebih maju.

Mengawali perkenalannya dihadapan awak sejumlah media masa yang bertugas di Kabupaten Sumba Barat dan Sumba Tengah  yang juga merupakan teritori tugas Kodim 1613 Sumba Barat, Dandim 1613 Sumba Barat, Letkol Czi Rahadian Firnandi, S.Hub, Int menceritakan pengalaman bertugas disejumlah daerah di Indonesia dan bertugas menjadi pasukan PBB.

Baca juga: Pindah Tugas, Dandim 1613 Sumba Barat : Jaga Nama Baik  TNI

Dandim Firnandi mengatakan, mengawali tugas pertama sebagai perwira muda bertugas  di Kabupaten Timor Tengah Selatan, NTT.

Selanjutnya bertugas sebagai pasukan PBB di Afrika dan sebelum mendapat tugas baru sebagai Komandan Kodim 1613 Sumba Barat, ia menjalankan tugas sebagai Paspampres selama 3 tahun.

Pengalaman bertugas di TTS memberinya banyak pelajaran berharga bagaimana menggerakan rakyat dengan serba keterbatasanya dengan dukungan alam yang minim membangun daerah agar berubah menjadi  lebih baik. Kondisi Sumba Barat praktis sama.

Karena itu, ia bertekad setiap hari berkunjung ke desa-desa dan  kampung-kampung untuk menggerakan masyarakat membangun daerahnya dengan kemampuan yang dimilikinya.

Baca juga: Bupati Sumba Barat Kerjasama dengan Polres dan Kodim Sumba Barat Tingkatkan Peserta Vaksinasi

Salah satu kesulitan masyarakat Sumba Barat adalah soal ketersediaan air minum bersih. Karena itu, ia bertekad bersama seluruh jajarannya akan membangun 7 pompa hidran dan beberapa sumur air pada tahun 2022 ini dibeberapa titik demi memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat dan juga beragam program kerja lainnya demi memajukan Sumba Barat dan Sumba Tengah ke depan lebih baik.

Untuk mensukseskan rencana itu, pihaknya akan melakukan survei yang matang agar program pembangunan 7 hidram di wilayah Sumba Barat dan Sumba Tengah berjalan lancar dan tepat sasaran. 

Karenanya, ia mengajak kerjasama dengan awak media sebagai mitra kerja Kodim 1613 Sumba Barat untuk mensukseskan program pembangunan Sumba Barat dan Sumba Tengah ke depan lebih baik. Masukan atau informasi teman-teman wartawan adalah hal berharga untuk bersama-sama memperbaiki guna membangun Sumba Barat dan Sumba Tengah lebih baik ke depan.

Ia menambahkan pada tahun 2021, Kodim 1613 Sumba Barat telah membangun 6 pompa hidram. Sesuai rencana, minggu depan, akan mengundang bapa Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, S.H meresmikan pompa hidram di Ubu Raya, Kecamatan Loli, Sumba Barat.

Turut hadir dalam acara  tersebut Dan Unit Intel Kodim 1613 Sumba Barat,  seluruh aparat intelijen Kodim 1613 Sumba Barat. (*)

Baca Berita Sumba Barat Lainnya

Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved