Breaking News:

Berita Nagekeo

Bantu Tim Vaksinator, Dua Polisi di Polsek Mauponggo-Nagekeo Bantu Timbun Batu di Kali Wolokana

Bantu Tim Vaksinator, Dua Polisi di Polsek Mauponggo Kabupaten Nagekeo Bantu Timbun Batu di Kali Wolokana.

Penulis: Thomas Mbenu Nulangi | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/TOMMY MBENU NULANGI
Dua anggota Polsek Mauponggo bersama TNI dan warga menimbun batu di Kali Wolokana supaya ambulans bisa melewati kali tersebut, Senin 10 Januari 2021. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Tommy Mbenu Nulangi

POS-KUPANG.COM, MBAY - Dua anggota polisi yang bertugas di Polsek Mauponggo yakni Bripka Djibrael Wila Pau dan Bripka Abdulrahman Amirudin membantu tim vaksinator dari Puskesmas Mauponggo untuk melaksanakan vaksin di Kampung Pusu, Desa Selalejo, Kecamatan Mauponggo, Kabupaten Nagekeo, Senin 10 Januari 2021.

Keduanya bersama dengan anggota TNI dari dari Koramil 1625/04 Mauponggo membantu mencatat para peserta vaksin bersama dengan tim vaksinator dari Puskemas Mauponggo.

Selain membantu melakukan pencatatan, mereka juga mendatangi warga Desa Selalejo  dan Selalejo Timur untuk mengajak warga sekitar yang belum divaksin baik dosis I maupun dosis 2 agar segera ke lokasi vaksinasi di Kantor Desa Selalejo untuk divaksin.

Mereka yang tergabung dalam rombongan tim vaksinator dari Puskesmas Mauponggo alami kendala ketika menuju ke lokasi vaksin di Kampung Pusu, Desa Selalejo.

Baca juga: Polsek Mauponggo Amankan Pelaksanaan Vaksinasi di Puskesmas Maukeli

Dimana, akses transportasi di Kali Wolokana terputus akibat batu-batu terbawa arus banjir menyebabkan kendaraan tidak dapat melewati jalan tersebut.

Dengan inisiatif bersama antara anggota Polsek Mauponggo yang bersinergi dengan personil TNI dari Koramil 1625/04 Mauponggo mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menimbun batu ke Kali Wolokana yang mengalami pengikisan oleh banjir akibat hujan deras yang mengguyur kecamatan Mauponggo.

Mereka memungut batu-batu tersebut secara manual untuk ditimbun di Kali Wolokana sehingga mobil ambulance milik Puskesmas Mauponggo yang mengangkut vaksin dapat menyebrang kali tersebut.

Perjuangan tim tidak sebatas menyebrang kali Lowokana namun dilanjutkan dengan rusaknya ruas jalan setelah kali Lowokana menuju kampung Wolowayu, Desa Selalejo sehingga petugas vaksinator harus menempuh dengan berjalan kaki medan yang menanjak dan terjak dengan jarak kurang lebih 1 km karena mobil ambulance tidak mampu mengangkut team.

Baca juga: Nagekeo Tambah 9 Kasus Positif Covid-19, Terbanyak dari Pajoreja Mauponggo

Atas perjuangan tim vaksinator masyarakat Desa Selelejo merasa bersyukur serta berterimakasih kepada rombongan petugas karena walaupun mengalami kendala dalam perjalanan namun tidak merasa putus asa dan berhasil melewati jalani dan medan yang ekstrim demi bertemu dengan  masyarakat untuk memberikan pelayan vaksinasi covid-19.

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved