Breaking News:

Berita Kota Kupang

Perayaan Natal Bersama Forum Wartawan NTT,  Wartawan yang Punya Hati Nurani Menulis Fakta

Perayaan Natal Bersama Forum Wartawan NTT,  Wartawan yang Punya Hati Nurani Menulis Fakta

Penulis: Oby Lewanmeru | Editor: Kanis Jehola
POS-KUPANG.COM/OBY LEWANMERU
NATAL BERSAMA - Suasana Perayaan Natal bersama Forum Wartawan NTT yang berlangsung di Mabes Fortuna,Sabtu 8 Januari 2022 malam. 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - "Wartawan yang takut akan Allah, memberitakan kebenaran apa adanya  dan menulis fakta, maka itu adalah wartawan yang mempunyai hati nurani. Wartawan yang juga dipimpin Roh Kudus."

Hal ini disampaikan Pdt. Mell Atok pada saat khotbah di acara Perayaan Natal bersama Forum Wartawan NTT yang berlangsung di Mabes Fortuna, Sabtu 8 Januari 2022. 

Natal ini bertemakan Cinta Kasih Kristus yang menggerakkan persatuan. Selain Pdt. Mell Atok  dan Rm Longginus Bone, Pr juga menyampaikan refleksi Natal.

Baca juga: Dinas Pendidikan NTT Buka Formasi Kepsek Definitif SMAN 1 Adonara 

Hadir pada acara natal ini, Pejabat dari Polda NTT, Korem 161 Wirasakti, Pejabat Bank NTT, Kepala Badan Kesbangpol NTT, Ir. Yohanes Oktovianus MM, Kepala Biro AP Setda NTT, Prisilia Parera, Kasubag Pers dan Pengelolaan Pendapat Umum Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTT Abi Kore, para jurnalis serta undangan lainnya.

Dalam renungan Natal, Pdt. Mell Atok mengatakan, wartawan harus menulis sesuai kebenaran dan fakta. Wartawan yang menyampaikan kebenaran dan menulis sesuai fakta itu adalah wartawan yang mempunyai hati nurani.

Baca juga: Forum Wartawan NTT Gelar Perayaan Natal Bersama

"Semua sekarang ini tergantung media, jika media omong (bicara) A, maka burung beo juga bilang A. Tapi kalau wartawan yang takut akan Allah dan memberitakan  kebenaran apa adanya serta menulis benar-benar fakta, ini wartawan yang punya hati nurani, tapi kalau wartawan yang otaknya cuma uang, maka selesai," kata Pdt. Mell.

Saat itu Pdt. Mell juga menyampaikan ayat Alkitab soal akar segala kejahatan ialah cinta uang. Karena itu, wartawan yang bohong pasti celaka.

Mell juga mengutip ayat Alkitab bahwa lebih baik teguran yang nyata-nyata daripada kasih yang tersembunyi.

"Beta (saya) tidak mau omong (bicara) saudara di belakang-belakang. Pas anda undang ini beta ( saya ) kasih telak memang. Jadi jangan coba-coba buat berita bohong di tahun 2022 ini, kalau saudara mau NTT lebih baik, karena saudara punya kontribusi bagi daerah ini sangat penting," ujarnya.

Baca juga: Ramalan Zodiak Karir dan Keuangan Besok 10 Januari 2022, Gemini Keuangan Aman, Cancer Jaga Mulut

Halaman
123
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved